Lightning Ungkap Spesifikasi Motor Listrik Strike, Tembus 241 Kmh

Lightning Strike, itulah calon motor listrik terbaru dari Lightning Electric Motorcycles yang berbasis di California Amerika Serikat. Lightning sendiri dikenal dengan superbike elektriknya, LS218 yang memegang rekor sebagai motor listrik tercepat sejagad dengan kecepatan maksimal 218 mph atau 350 kmh.

Lightning LS218

Lightning LS218

Nah, untuk Lightning Strike sendiri merupakan calon motor listrik berikutnya yang akan diposisikan sebagai electric sport bike di bawah LS218. Yang menarik, motor ini akan menjadi motor sport listrik “termurah” di Amerika dengan beberapa kelebihan, seperti klaim mereka. Apa saja kelebihannya? 

Menurut Lightning, hadirnya Strike akan membuat shock industri motor listrik dalam setiap aspeknya. Sayangnya desain Strike belum dirilis oleh Lightning, hanya berupa teaser semata. Namun mereka telah merilis beberapa detail spesifikasinya, seperti kecepatan maksimal, jarak tempuh sekali charge, hingga harganya.

Teaser Lightning Strike

Teaser Lightning Strike

Nah, Lightning Strike dijanjikan akan memiliki kecepatan maksimal hingga 150 mph atau sekitar 241 kmh. Jarak jelajahnya mampu mencapai 150 mil atau sekitar 241 km dalam sekali charging. Dan yang membuat kita lebih terkejut adalah charging timenya, dimana hanya membutuhkan waktu 35 menit saja dengan DC fast charging. Seperti kita ketahui, persoalan utama kendaraan listrik adalah masalah charging time-nya yang bisanya memakan waktu berjam-jam. Namun, lagi-lagi tidak diketahui apakah 35 menit charging tersebut sampi 100%, 80% atau sampai berapa. Kita harus menunggu info lebih detail dari Lightning.

Bagaimana dengan harganya?

Lightning Strike akan dibanderol sebagai motor sport listrik termurah di US sana. Banderolnya tidak sampai 13.000 USD atau tepatnya 12. 998 USD. Bandingkan dengan HD LiveWire yang hampir mencapai 30.000 USD atau Zero SR Model yang mencapai sekitar 20.000 USD. Motor ini sendiri akan dirilis resmi bulan Maret mendatang. Kita tunggu saat si petir ini menyambar…

Zero SR

Zero SR

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.