Di Jepang, Toyota Supra Juga Tersedia Dalam Varian 2.0 Liter 4 Silinder. Pengganti GT86?

Debut Toyota Supra di Detroit Auto Show benar-benar mencuri perhatian banyak pihak. Mobil yang dibangun oleh Toyota dan BMW sebagai pemasok mesin ini menggendong mesin 3.0 liter 6 silinder inline yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 335 hp dan torsi 495 Nm.

Baca jugaToyota Supra 2020 Akhirnya Debut di Detroit Auto Show, Harganya Cuma 55 Ribu Dollar!

Toyota GR Supra 2020

Toyota GR Supra 2020

Di Amerika, disediakan 3 varian dengan harga yang tidak  berbeda jauh namun tetap menggunakan mesin yang sama. Namun, ternyata berbeda dengan di Jepang dimana Toyota Supra baru ini juga disediakan dalam 3 varian namun dengan mesin berbeda, yaitu 2.0 liter 4 silinder inline. Lah? 

Yups, di Jepang Toyota Supra 2020 hadir dalam 3 varian, yaitu RZ, RZ-R dan SZ. Varian RZ merupakan varian tertinggi dengan mesin 3.0 liter 6 silinder. Tenaga dan torsi varian RZ bisa dibilang sama dengan Supra di Amerika. Sementara RZ-R dan SZ menggunakan mesin 2.0 liter 4 silinder inline dengan tenaga yang jauh lebih kecil.

Launching aToyota Supra 2020

Launching Toyota Supra 2020

Supra RZ-R dengan mesin 2.0 liter memuntahkan tenaga 258 PS dan torsi 400 Nm. Mesin ini mampu melesatkan Supra dari diam hingga 100 kmh dalam waktu 5,2 detik. Dan untuk Supra SZ merupakan varian dengan tenaga paling kecil, yaitu 197 PS, hampir sama dengan GT86 yang juga mencapai 200 PS. Wah kalah dong Supra, padahal sudah pakai Turbo lagi, sementara GT86 “masih” N/A. Beiktu ini perbandingan spesifikasi Supra RZ, RZ-R dan SZ di Jepang.

Spesifikasi Toyota Supra di Jepang

Spesifikasi Toyota Supra di Jepang

Dari tabel di atas, terlihat juga beberapa perbedaan lain dari ketiga varian ini seperti bobot dan velg serta bannya. Dari tabel di atas juga terlihat kalau varian SZ memiliki performa akselerasi yang lebih cepat dibandingkan GT86 dimana dari diam hingga 100kmh hanya dalam waktu 6,5 detik, sementara GT86 mencapai 7,6 detik.

Nah, apakah mungkin jika hadirnya Supra dengan mesin turbo 2.0 liter ini akan menggantikan GT86? Bisa juga sih, tapi semoga tidak…

 

Related Post

Advertisements

One comment on “Di Jepang, Toyota Supra Juga Tersedia Dalam Varian 2.0 Liter 4 Silinder. Pengganti GT86?

  1. Pingback: Edaan… Toyota Supra 2020 Unit Pertama Terjual Seharga 29 Miliar | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.