Harley Davidson Beberkan Spesifikasi LiveWire, Mampu Melaju 177 KM di Perkotaan Sekali Charge!

Harley-Davidson (HD) akhirnya merilis spesifikasi dari motor paling gress yang baru akan dipasarkan tahun 2022 nanti, LiveWire. LiveWire merupakan calon motor listrik pertama dari Harley Davidson yang menjanjikan pengalaman berkendara baru bagi generasi kekinian. Motor ini pertama kali diperkenalkan tahun 2014 lalu dan bisa mulai dipesan tahun 2019 ini. Baca jugaHarley Davidson LiveWire Bisa Dipesan Tahun Depan, Bakal Jadi HD Paling Senyap!

HD LiveWire

HD LiveWire

Menurut info dari HD, LiveWire akan memiliki motor listrik yang sanggup berakselerasi dari diam hingga 60 mph (96kph) dalam waktu kurang dari 3,5 detik. Mari kita ucapkan terimakasih untuk motor listriknay yang pastinya akan memberikan torsi 100% saat gas mulai diputar. Sayangnya HD masih merahasikan power dan torsi resminya. 

HD juga mengkonfirmasi bahwa LiveWire akan mampu melaju sejauh 110 mil atau 177 km di daerah perkotaan dalam sekali charging. Tentu saja hasilnya akan lebih jauh jika dibawa ke luar kota. Sementara itu, untuk urusan chargernya HD juga mengatakan bahwa charger rumahan mampu mengisi baterainya untuk berjalan hingga 20,9 km dalam 1 jam pengecasan. Sementara jika menggunakan Charger level 2 tidak akan memiliki banyak perbedaan dengan charger rumahan. Lain halnya jika menggunakan charger level 3, maka akan melonjak hingga mampu dipakai sejauh 309 km dalan 1 jam charging. Artinya jika pakai charger level 3, maka HD LiveWire hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam hingga penuh.

Selain spesifikasi teknis mesin/motor Harley-Davidson juga memberikan bocoran bahwa motor ini akan memiliki layar touchscreen 4.3 inch serta fitur menarik lainnya seperti H-D Connect Service yang menggunakan jaringan seluler untuk berkomunikasi dengan aplikasi Harley-Davidson. Dengan aplikasi ini, maka pengguna bisa memantau dari jauh status pengisian daya motor, jarak tempuh yang tersisa hingga menemukan stasiun pengisian tenaga terdekat. Aplikasi ini juga bisa menyediakan pengingat waktu servis dan mencari di mana motornya telah diparkir. Untuk keamanan? jelas bisa karena aplikasi ini juga bisa memberikan peringatan dan melacak posisi motor saat LiveWire dicuri atau dirusak. Mantab kan…?

Bagaimana dengan harga LiveWire?

HD juga memberikan konfirmasi bahwa Livewire akan dibanderol mulai dari 29.799 USD di Amerika Serikat atau sekitar 418 juta rupiah dengan kurs sekarang. Minat?

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.