Suzuki Karimun Wagon R Terbaru Bocor, Jadi Aneh Gini?

Sebuah mobil yang diduga sebagai Suzuki Wagon R terbaru atau kalau di Indonesia disebut Karimun Wagon R telah bocor. Foto-foto ini dirilis oleh media-media India seperti GaadiWaadi, Team-BHP dan juga IndianAutosBlog.

Bocoran Suzuki Wagon R 2019

Bocoran Suzuki Wagon R 2019

Memang kabar bahwa Wagon R terbaru akan segera hadir telah kita dengan sejak tahun 2018 lalu. Dan dengan foto-foto ini, semakin jelas bahwa Wagon R 2019 tinggal menunggu hari untuk diluncurkan. Tentu saja saya yakin kalau Suzuki akan merilis Wagon R 2019 ini di India terlebih dahulu, bukan di Indonesia. Tahu sendiri kan Suzuki (Maruti Suzuki) menjadi market leader di India dimana banyak sekali mobil-mobil Suzuki baru yang dirilis dulu di negeri Bollywood tersebut. 

Dari desainnya, Wagon R terbaru ini masih mempertahankan model 5 seater, bukan 7 seater seperti yang pernah hadir konsepnya di Indonesia lalu. Modelnya juga masih mengkotak aneh, tidak seperti model Wagon R di Jepang yang cantik. Bagian depan kini dibuat agak-agak menyerupai Ignis dengan grill model horisontal dan diapit oleh headlamp model bertingkat dengan sein di bagian bawah. Ahh lagi-lagi headlamp model bertingkat… 😀

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 - Headlamp bertingkat?

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 – Headlamp bertingkat?

Kalau melihat ke bagian samping depan, akan terlihat desain yang snagat aneh di bagian headlamp samping. Semacam ada tarikan bodi yang tidak match masuk ke headlamp samping. Benar-benar desain yang aneh. Sementara itu, bumper depan terlihat sangat sederhana dengan foglamp di bagian sampingnya (untuk varian bawah tanpa foglamp).

Foto spyshot kali ini sepertinya terdiri dari varian bawah dan varian atas. Varian bawah masih menggunakan velg kaleng warna hitam, dengan ban yang masih cukup cungkring. Handle  pintu masih model cungkil lawas, namun sein sudah diganti, sepertinya mencomot dari Ignis tanpa sein. Sementara untuk varian atas, spionnya terlihat sudah terintegrasi dengan sein. Dari samping bagian belakang juga terlihat memaksakan model floating roof. Mobil kecil tapi pakai floating roof jadi makin aneh nggak sih?

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 - Floating roof

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 – Floating roof

Bagian belakang masih tetep mempertahankan model kotak tinggi dengan lampu model vertikal namun posisinya di atas, tidak seperti di bawah seperti sekarang. Komposisinya lampu sein dan lampu mundur di bagian bawah, sementara lampu rem di bagian atas. Oh ya, terlihat juga ada 2 sensor parkir dan mata kucing horisontal di bagian bumper bawah.

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 – Sisi belakang

Apakah Interiornya juga berubah?

Bagian interior terlihat cukup banyak perubahannya. Warnanya kombinasi antara hitam dan beige. Bagian tengah dashboard kini dilengkapi dengan layar entertainment dan diapit oleh kisi-kisi AC. Tombol AC masih model putar terletak di bagian bawahnya. Setirnya juga sudah dilengkapi dengan audio control, mirip dengan Ignis.

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 - Interior

Bocoran Suzuki Wagon R 2019 – Interior

Nah, yang cukup menggembirakan, di Wagon R terbaru ini akan hadir varian mesin 1.200 cc K12M, sama dengan mesin Ignis. Jadi akan ada pilihan 1.000 cc dengan tenaga 68 PS dan mesin 1.200 cc dengan tenaga 83 PS.

Bocoran Brosur Suzuki Wagon R 2019 - Ada mesin 1.200 cc

Bocoran Brosur Suzuki Wagon R 2019 – Ada mesin 1.200 cc

Memang secara keseluruhan, banyak sekali perbedaanya dengan Wagon R saat ini. Namun desainnya yang cukup aneh sepertinya malah kurang menjual, apalagi jika dibawa ke Indonesia dan dibandingkan dengan Karimun Wagon R GS yang cukup ganteng. Semoga saja nanti yang dibawa ke Indonesia sama dengan Wagon R di Jepang hehe… Ngarep doang, tapi nggak beli 😀

 

Related Post

 

Advertisements

5 comments on “Suzuki Karimun Wagon R Terbaru Bocor, Jadi Aneh Gini?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.