Inilah Tampang Avanza dan Xenia Facelift 2019, Makin Gagah dengan Lampu Bertingkat

Low MPV terbaru dari Daihatsu dan Toyota di pasar Indonesia akhirnya terkuak. Setelah hanya beberapa gambar hasil render yang tersebar di dunia maya, akhirnya wujud asli dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza Facelift 2019 muncul juga. Mungkin memang sengaja disebarkan ya, soalnya masif banget hari ini munculnya 😀

Tampang Avanza Facelift 2019

Tampang Avanza Facelift 2019

Tekanan hebat dari rival-rivalnya terutama hadirnya Mitsubishi Xpander yang fenomenal dan Suzuki Ertiga yang makin mewah membuat Toyota dan Daihatsu gerak cepat. Nampaknya mereka sudah begitu gerah dengan Xpander yang sempat memimpin penjualan mobil selama beberapa bulan, walaupun kemudian kembali direbut oleh Avanza, namun tetap saja Xpander masih menjadi ancaman serius yang siap menyerang bagai negara api.

Nah, bagaimana tampang si duo kembar terbaru ini? Apakah layak untuk dinantikan dibandingkan dengan Xpander? 

Tampang Xenia Facelift 2019

Tampang Xenia Facelift 2019

Melihat desain dari depannya, baik Avanza maupun Xenia 2019 terbaru tampaknya makin gagah dan mewah. Hal ini terlihat dari desainnya yang mengambil dari kakanya Toyota Voxy maupun Vellfire dengan grill signature ala Lexus. Lampu depan dan sein juga disusun bertingkat dimana lampu utama di bagian atas (LED) dan lampu sein di bagian bawahnya. Bagian bumper juga sangat besar layaknya Xpander dengan lekukan besar di bagian samping sebagai rumah foglamp-nya.

Sementara di bagian belakang terlihat lebih mengkotak dengan model lampu yang masih ada kemiripan dengan Avanza/Xenia saat ini, yaitu sein dan lampu mundur vertikal dan tail lamp dan lampu rem memanjang masuk ke dalam tutup bagasi. Lampu belakang ini kini dipisahkan oleh garish krom di bagian tengahnya.

Avanza Facelift 2019 tampak belakang

Avanza Facelift 2019 tampak belakang

Bumper belakang bagian bawah juga mengalami rombakan, untuk varian Veloz terlihat lebih sederhana namun elegan dengan lampu mata kucing bulat di samping. Terlihat ada perbedaan bumper belakang antara Avanza Veloz dan Xenia facelift 2019.

Bagian belakang Xenia Facelift 2019

Bagian belakang Xenia Facelift 2019

Dengan desain ini apakah sudah cukup untuk berkompetisi dengan Xpander (dan All New Ertiga)? Secara desain sepertinya sudah lebih baik, lebih gagah dan mewah dibandingkan Avanza/Xenia saat ini. Bolehlah sebagai penyegaran… Namun terlihat desainnya masih belum all out (namanya juga facelift hehe…). IMHO bagi saya, secara desain masih menang Xpander, terutama di bagian depannya. Semoga saja fiturnya jauh lebih baik dari Avanza/Xenia saat ini.

Kapan dirilisnya?

Kabarnya sih bulan Januari 2019 ini akan dirilis resmi, namun untuk tanggalnya masih belum diketahui. Paling juga tidak lama lagi, seperti model baru Toyota lain yang tidak lama rilis setelah muncul foto spyshotnya…

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Inilah Tampang Avanza dan Xenia Facelift 2019, Makin Gagah dengan Lampu Bertingkat

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.