Jaguar I-PACE Terbakar Saat Diparkir, Langsung Investigasi!

Jaguar I-Pace baru meluncur tahun ini dan menjadikan mobil ini sebagai SUV listrik pertama dari pabrikan Inggris ini. Jaguar I-Pace memiliki 2 motor listrik yang mendapatkan tenaga dari baterai lithium 90kWh dan menyemburkan tenaga 400ps dan torsi 700Nm. I-Pace menjadi penantang serius Tesla Model X di pasar SUV listrik dunia dan sudah dikirim ke pelanggan sekitar 5.000 unit.

Jaguar I-PACE

Jaguar I-PACE (Autocar)

Walaupun usianya masih sangat baru, namun baru-baru ini terlibat sebuah insiden di Belanda, tepatnya di kota Rumpt dekat Geldermalsen. Hari Jumat minggu lalu, sebuah Jaguar I-Pace yang tengah parkir di halaman tiba-tiba terbakar hebat. 

Hingga saat ini, masih belum diketahui penyebab utama kebakaran dan masih dalam penyelidikan oleh Jaguar Land Rover langsung, bekerjasama dengan pihak berwenang setempat. Indikasi sabotase dan vandalisme juga belum bisa ditemukan dan masih menunggu hasil pemeriksaan.

Jaguar I-PACE Terbakar di Belanda

Jaguar I-PACE Terbakar di Belanda

Jaguar I-PACE Terbakar di Belanda

Bagian depan habis terbakar

Kebakaran I-Pace ini menambah panjang mobil listrik yang terbakar setelah beberapa bulan lalu, ada sejumlah mobil Tesla yang juga terbakar, termasuk kebakaran baterai Tesla saat disimpan. Namun, walaupun berita mobil listrik terbakar cukup marak, pihak Tesla memberikan data bahwa mobil listrik memiliki kemungkinan terbakar 10 kali lebih kecil dibandingkan mobil berbahan bakar minyak. Nah…

Ya semoga saja segera ketemu penyebabnya, agar bisa segera di-improve. Sayang kalau mobil hemat energi ini mati sebelum berkembang akibat ketakutan konsumen sebelum membeli.

 

Sumber : electrek.co

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.