Yamaha Lexi ABS Dirilis Diam-diam Yamaha, Harga Selisih 5 Jutaan Dari Lexi Standar!

Tidak ada acara peluncuran maupun press release dari Yamaha untuk produk baru ini (atau memang saya yang nggak dapat hehe… ). Yups, Yamaha baru saja merilis varian baru untuk maxi scooter terkecilnya, Yamaha Lexi ABS. Motor ini hadir setelah sebelumnya Yamaha juga merilis Freego, skutik 125 lainnya yang juga hadir dengan fitur ABS.

Lexi ABS

Yamaha Lexi ABS

Dengan hadirnya versi ABS, maka kini Yamaha Lexi semakin lengkap, ada Lexi standar, Lexi S dan Lexi ABS. Versi ABS memiliki fitur yang sama dengan Lexi S, lengkap dengan Smartkey, Shock belakang tabung, dll hanya ditambahkan ABS (single channel, alias ABS untuk rem depan saja). Harganya? 

Harga Yamaha Lexi ABS, Lexi S dan Lexi Standar

Harga Yamaha Lexi ABS, Lexi S dan Lexi Standar

Cukup dengan 25,8 juta rupiah kita bisa membawa pulang sebuah Lexi ABS, tapi OTR Jakarta ya. Untuk daerah lain jelas berbeda. Harga ini memiliki selisih 5,65 juta rupiah dengan Lexi standar dan selisih 2,8 juta rupiah dengan varian S. Wajarlah dengan harga segitu karena modul ABS memang cukup mahal harganya, setidaknya untuk saat ini. Mungkin nantinya akan lebih murah jika semua motor sudah ber-ABS.

Apakah fitur ABS perlu untuk motor 125cc? Skutik lagi? Bagi saya, motor berapapun cc-nya, sangat perlu untuk dibekali fitur ABS. Fitur ini bisa “mencegah” kecelakaan akibat rem mengunci ketika panic braking, apalagi Yamaha yang terkenal dengan rem depannya yang pakem banget (kecuali NMax ya…). Jadi saya sangat setuju jika semua motor di Indonesia pakai fitur ABS, tahu sendiri kan di negara kita ini, rem mendadak sudah menjadi makanan sehari-hari…

Well, good job buat Yamaha. Pabrikan ini sepertinya memang ingin menjadi pelopor dan mempersenjatai semua line up skutiknya dengan fitur ABS, which is memang diperlukan baik untuk motor-motor cc kecil maupun moge.

 

Related Post

 

Advertisements

4 comments on “Yamaha Lexi ABS Dirilis Diam-diam Yamaha, Harga Selisih 5 Jutaan Dari Lexi Standar!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.