Jeep Wrangler Paling Gres Hanya Meraih 1 Bintang dalam Uji Tabrak!

Anggapan bahwa mobil SUV mahal, mewah dan produksi Amerika/Eropa adalah mobil yang aman mungkin perlu dipertimbangkan lagi. Hasil dari crash test alias uji tabrak Euro NCAP yang dipublikasikan baru-baru ini membuktikannya. Jeep Wrangler yang kita (saya) anggap sudah sangat aman ternyata gagal memenuhi ekspektasi sebagai mobil yang aman. Hasil crash test-nya benar-benar mengecewakan.

Hasil Uji Tabrak Jeep Wrangler (1)

Hasil Uji Tabrak Jeep Wrangler Terbaru

Mobil yang dibanderol sekitar 1 miliar rupiah di Indonesia ini hanya mendapatkan 1 bintang dalam crash test Euro NCAP! Hasil ini menjadikan Wrangler kalah dari Suzuki Jimny dan Ignis yang mampu meraih 3 bintang dalam uji tabrak Euro NCAP beberapa waktu lalu. Padahal kalau melihat harganya, mungkin Jimny tidak sampai 1/3-nya Wrangler 😀

Baca juga :

Varian yang diuji oleh Euro NCAP adalah Jeep Wrangler Sahara 4-Door Unlimited. Nah, lantas kenapa Wrangler yang mahal, mewah dan terlihat kuat ini hanya mendapatkan 1 bintang?

Salah satu “masalah”nya adalah bahwa Wrangler tidak memiliki piranti keamanan yang memadai seperti pengereman darurat otomatis dan line assist.

“Benar-benar mengecewakan untuk melihat mobil baru yang dijual pada tahun 2018 tanpa sistem pengereman otonom dan tidak ada line assist. Sudah saatnya kami melihat produk dari Fiat-Chrysler Group yang menawarkan keselamatan lebih baik untuk menyaingi kompetitornya,” ungkap Sekretaris Jenderal Euro NCAP, Michiel van Ratingen. “

Hasil Uji Tabrak Jeep Wrangler (1)

Uji Tabrak Jeep Wrangler

Jeep Wrangler sendiri memang hanya memiliki piranti safety yang cukup sedikit, seperti ESC, airbag depan dan samping, seat belt reminder dan speed assistance system. Fitur seperti airbag lutut, auto emergency brake, lane assistance system dan fitur lainnya absen dari mobil ini.

Karenanya, mobil dengan mesin 3.6-Liter V6 24-Valve VVT Engine ini mendapatkan nilai yang jelek di semua kategori, yaitu Adult Occupant 50%, Child Occupant 69%, Pedestrian 49% dan Safety Assist 32%.

Crash Test Result Wrangler 2018

Crash Test Result Wrangler 2018

Wah… nggak jadi beli Wrangler kalau gitu… :mrgreen:

 

Related Post

Advertisements

One comment on “Jeep Wrangler Paling Gres Hanya Meraih 1 Bintang dalam Uji Tabrak!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.