Ini Hasil Pengujian Honda PCX Listrik Dalam Sekali Charging

Honda telah merilis hasil pengujian yang dilakukan pada Honda PCX Electric  alias PCX Listrik. Seperti kita ketahui, Honda PCX terbaru dirilis dalam 3 type, yaitu PCX konvesional dengan mesin bensin, PCX Hybrid dan Honda PCX Electric. Dua tipe pertama sudah dirilis di Indonesia, sementara type terakhir masih menunggu keputusan akhir dari Honda Jepang.

PCX Electric

PCX Electric

Baca juga:

Melalui situs resmi Honda Jepang, ternyata lumayan juga Honda PCX Electric mampu melaju setelah di-charging penuh. Berapa sih? 

Honda PCX Electric mampu melaju sejauh 41 km dalam 1 kali charging penuh. Pengetesan dilakukan dalam kondisi kecepatan konstan 60 km/jam. Kalau dalam kondisi macet? Tentu saja berbeda… Kurang jauh? Ya jelas tidak akan sama dengan mobil karena kapasitas baterainya juga pasti kalah jauh.

Honda mendesain PCX Electric dengan 2 baterai 48 v yang mudah dilepas dan diganti atau dalam bahasa Honda adalah Honda Mobile Power Pack. Kedua baterai ini mampu memberikan tenaga hingga 4,2 kW dan torsi 18 Nm. Sistem ini dibuat agar mempermudah konsumen mengganti baterai jika sudah lowbatt atau sudah habis, sehingga tidak perlu menunggu charging penuh.

Soalnya dalam satu kali charging, baterai ini memerlukan waktu 6 jam dari kosong hingga penuh jika dicharge dengan external charging ketika baterai tidak dilepas. Sementara jika baterai dicharge dalam keadaan dilepas, hanya membutuhkan waktu 4 jam hingga penuh.

Baterai PCX Electric

Baterai PCX Electric

Saat ini motor ini baru dipasarkan di Jepang dengan sistem sewa bagi perusahaan atau kantor pemerintah. Sementara kapasitas produksinya dalam setahun sekitar 250 unit saja. Selain di jepang, Honda juga berencana untuk melakukan ujicoba di Philipina dalam waktu dekat.

Ditunggu nih di Indonesia, lumayan kalau bisa mencapai 41 km dalam sekali charging. Bagi saya bisa dipakai 5 hari kerja PP dalam sekali charging 😀 😀

PCX Electric

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Ini Hasil Pengujian Honda PCX Listrik Dalam Sekali Charging

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.