Harga Promo Ninja 250SL di Batam Paling Mahal Se-Indonesia. FTZ-nya Kemana?

Kawasaki Indonesia telah mengumumkan harga promo untuk Ninja 250SL alias Ninja RR Mono. Harga promo ini berlaku di seluruh Indonesia dalam waktu yang belum ditentukan dengan variasi antara 36 jutaan hingga 39 jutaan.

Harga Promo Ninja 250SL

Harga Promo Ninja 250SL – OTR Jakarta

Di Jakarta misalnya, harga Ninja 250SL hanyalah 36,8 juta rupiah sementara harga di Bandung sepertinya paling murah, yaitu 36,7 juta rupiah. Untuk Indonesia bagian timur, seperti Ternate misalnya dibanderol dengan harga 39,8 juta rupiah. Tentu saja ini karena biaya kirim dari Jakarta ke Ternate yang pastinya cukup tinggi, sehingga harganya juga cukup jauh bedanya dengan Jakarta. Harga selengkapnya bisa dicek di artikel berikut Harga Ninja 250SL Kini Hanya 36 Jutaan, Lebih Murah Dari Z250SL. Mau?

Bagaimana dengan harga Ninja 250SL di Batam? Bukankah Batam memiliki keistimewaan dengan status FTZ-nya. Otomatis, harga motor bisa lebih murah dong dibandingkan Jakarta? Sebut saja Honda CBR250RR, Suzuki GSX-R150 dan banyak motor lainnya yang lebih murah dari harga Jakarta. Bisa dicek di beberapa artikel berikut ini:

Namun nyatanya ini tidak berlaku untuk Ninja 250SL. Harganya jauh lebih tinggi di Batam dibandingkan dengan harga di Jakarta, dan ini juga berlaku untuk semua produk Kawasaki lainnya. Di Batam, Ninja 250SL promo dijual dengan harga 39,9 juta rupiah. Harga ini merupakan harga tertinggi di Indonesia kalau mengacu pada daftar harga yang diumumkan Kawasaki Indonesia.

Kawasaki Ninja 250SL Batam

Harga Promo Kawasaki Ninja 250SL di Batam, Kemahalan!

FTZ nggak ngefek dong? Ya mungkin ngefek tapi sedikit banget bagi Kawasaki Batam. Biaya pajak PPN dan PPnBM yang dibebaskan mungkin menjadi subsidi untuk pengganti biaya kirim dari Jakarta. Karena volume pengiriman kecil, jadi biaya pengiriman menjadi lebih mahal hitungannya. Beda dengan merek sebelah yang volume pengirimannya banyak. Mungkin lho ya… :mrgreen:

Ini memang sudah menjadi rahasia umum di Batam kalau harga Kawasaki di Batam itu mahal. Misalnya New Ninja 250 Standar di Batam harganya 69 jutaan, padahal di Jakarta harganya “hanya” 61 jutaan. Begitu juga dengan motor retronya, W175 mencapai 35 jutaan… Mahal kan?

Apapun alasan dari Kawasaki, intinya dengan harga Ninja 250SL yang mendekati 40 juta rupiah ini, sepertinya akan sulit untuk merebut pasar sport 150cc di Batam. Apalagi harga sparepart Kawasaki terkenal dengan harganya yang cukup tinggi… 😀

 

Related Post

Advertisements

4 comments on “Harga Promo Ninja 250SL di Batam Paling Mahal Se-Indonesia. FTZ-nya Kemana?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.