Honda Perkenalkan Mobil Listrik Berbasis HR-V, Tembus 340km Sekali Charge!

Guangzhou Auto Show menjadi ajang rilis perdana untuk mobil listrik Honda. Mengambil dari basis Honda HR-V, mobil ini disebut Everus VE-1 (bukan NBE-1 aka Megatron ya hehe). Honda bekerjasama dengan pabrikan China, GAC Group (Guangzhou Automobile Co) untuk membuat mobil ini serta memasarkannya di China. Yups, VE-1 hanya akan dipasarkan di China yang saat ini sedang gencar membuat mobil-mobil bertenagakan motor listrik.

Honda Everus VE-1

Honda Everus VE-1

Everus VE-1 memang mirip sekali dengan HR-V, apalagi kalau dilihat dari samping. Perbedaan yang cukup kentara jika dilihat dari depan dimana lampu utama, grill dan bumpernya cukup berbeda, agak-agak mirip Lexus atau Harrier. Secara dimensi juga tidak berbeda jauh dengan HR-V, namun sedikit lebih besar, yaitu panjang 4.308 mm, lebar 1.824 mm dan tinggi 1.625 mm.

Honda Everus VE-1

Honda Everus VE-1

Untuk dapur pacunya, Honda Everus VE-1 digerakkan oleh motor listrik dengan baterai 53,6 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga puncak 163 PS dan torsi 280 Nm. Dengan motor listrik ini, VE-1 diklaim mampu melaju hingga 340 kilometer dalam sekali charging. Lumayan… Tiga mode berkendara juga disematkan pada Everus VE-1 ini, yaitu normal, eco dan sport. Tertarik?

Sebagai tambahan, Honda dan GAC memang bekerjasama membangun pabrik otomotif di China dengan nilai investasi 3,27 miliar yuan. Pabrik ini mampu memproduksi mobil listrik dan plug-in hybrid sebanyak 170,000 unit per tahunnya. Penjualan mobil-mobil GAC juga bisa didapatkan di dealer Honda di China, seperti model Trumpchi GS4 yang merupakan SUV listrik kompak yang juga diproduksi di pabrik ini.

 

Related Post

Advertisements

4 comments on “Honda Perkenalkan Mobil Listrik Berbasis HR-V, Tembus 340km Sekali Charge!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.