Toyota Sebar Teaser Corolla Sedan Terbaru, Debut Perdana di China

Generasi terbaru Toyota Corolla akan segera hadir bulan ini. Toyota telah menyebar teasernya untuk menyambut generasi ke-12 dari sedan andalannya ini.

Teaser Corolla Next Gen

Teaser Corolla Sedan Gen 12

Sebenarnya, Toyota Corolla 2019 telah meluncur pada New York Auto Show pada bulan Maret 2018 yang lalu, namun hanya versi hatchbacknya. Sementara versi wagon-nya baru saja debut bulan lalu dalam ajang Paris Motor Show 2018.

Nah, dalam teaser ini bukan hanya Corolla hatchback, melainkan ada 3 jenis Corolla, yaitu hatchback, wagon dan sedan. 

Corolla Hatchback 2019

Corolla Hatchback 2019

Corolla Hatchback 2019

Corolla Hatchback 2019

Corolla versi sedan ini akan hadir dalam ajang Guangzhou International Automobile Exhibition pada tanggal 16 November nanti. Sayangnya belum diketahui apakah sedan Corolla yang hadir nanti apakah versi global ataukah hanya khusus untuk pasar China.

Corolla generasi ke-12 hadir dengan platform Toyota  terbaru, yaitu Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform ini juga kita kenal hadir dalam Toyota C-HR dan Prius. Kalau bagian depan mungkin akan sama dengan versi hatchback maupun wagon, namun untuk bagian belakang jelas masih misteri. Kalau menurut renderan, mungkin akan seperti ini…

Render Next Gen Corolla Sedan (1)

Render Next Gen Corolla Sedan

Render Next Gen Corolla Sedan (1)

Render Next Gen Corolla Sedan

Bagaimana dengan mesinnya?

Sayangnya untuk dapurpacunya masih belum diketahui. Namun, Toyota Corolla versi hatchback dibekali mesin 2.0 liter 4 silinder dengan tenaga 168 hp @6.600 rpm dan torsi 210 Nm @4.800 rpm. Lumayan kan?

So, bagi pecinta sedan, Corolla versi sedan terbaru ini layak dinantikan…

Update 16 Nov 2018

Corolla Sedan akhirnya meluncur di China bersamaan dengan Toyota Levin dalam ajang Guangzhou International Automobile Exhibition. Toyota juga mengungkapkan bahwa model ini akan dijual ke 150  negara lainnya mulai pertengahan tahun 2019 mendatang.

Toyota Corolla Terbaru 2019

Toyota Corolla Terbaru 2019

“Kami telah berupaya untuk merancang model baru yang menarik, dan menyenangkan untuk dikendarai dan ditumpangi. Kami ingin membuat Corolla baru ini lebih mempermudah mobilitas bagi pelanggan di seluruh dunia, dengan tidak hanya meningkatkan faktor fun to drive tapi juga konektivitas yang lebih baik. Saya percaya seri Corolla ini adalah model kunci untuk mengukur keberhasilan Toyota,” kata Yoshiki Konishi, Chief Engineer Corolla.

Jadi dengan hadirnya Corolla sedan terbaru ini, maka mobil yang menggunakan arsitektur TNGA (Toyota New Global Architecture) akan tersedia dalam varian hatchback, wagon dan sedan. Platform baru ini menjanjikan peningkatan performa yang lebih smooth, nyaman, lebih senyap dan juga lebih aman. Yups, Corolla terbaru sudah diberikan Toyota Safety Sense terbaru yang memberikan keamanan lebih. Mobil ini juga sudah menjalani lebih dari 1 juta kilometer uji jalan di 5 benua. Mantab!

Bagian interiornya memberikan desain yang simple dan kontemporer dengan layar entertainment berdiri di tengah dashboard. Speedometernya juga sudah digital yang ditampilkan dalam layar sebesar 7 inci.

Interior Toyota Corolla Terbaru 2019

Interior Toyota Corolla Terbaru 2019

Sementara di bagian exterior, Corolla sedan ternyata berbeda dengan versi hatchback, malah Toyota Levin yang sedikit mirip dengan Corolla hatchback, terutama bagian headlampnya. Bagian belakang Corolla sedan juga beda banget dengan versi hatchback. Monggo dibandingkan sendiri…

Toyota Corolla Terbaru 2019

Toyota Corolla Terbaru 2019

Toyota Corolla Terbaru 2019

Toyota Corolla Terbaru 2019

Menurut Toyota, dapurpacunya akan bervariasi tergantung dari negara dimana ia dipasarkan. Teknologi hybrid juga disediakan dengan versi terbaru yang akan dipasarkan di 90 negara lainnya.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.