Mitsubishi Triton Facelift 2019 Debut di Thailand, Mirip Gabungan Xpander dan Pajero Sport

Akhirnya Mitsubishi Triton Facelift 2019 menampakkan wujudnya kemarin, 9 November 2019. Mobil ini memulai debutnya di negara tetangga Thailand, sekaligus sebagai basis produksinya. Double Cabin yang memiliki basis yang sama dengan Pajero Sport ini memang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Thailand, yang kemudian akan diekspor ke 150 negara lain di wilayah Asean, Oceania, Timur Tengah, Eropa, hingga Amerika Latin.

Mitsubishi Triton Facelift 2019 (2)

Mitsubishi Triton Facelift 2019 debut di Thailand

Secara penampakan klop dengan spyshot sebelumnya. Menggunakan bahasa design Dynamic Shield khas Mitsubishi, fascia Triton atau disebut juga L200 ini menyerupai gabungan antara Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport. Atau kalau sudah pernah melihat Mitsubishi Eclipse Cross, juga mirip dengan Triton terbaru ini.

Baca juga: 

Desain barunya terlihat telah meningkatkan level kejantanan Triton yang kini makin terlihat macho dan kekar, apalagi dengan over fendernya yang besar. Bagian belakang juga memiliki lampu yang serupa dengan Pajero Sport, dengan model memanjang ke bawah dan jika lampu LEDnya menyala terlihat seperti orang menangis. Desain velg two tone yang berukuran 17 dan 18 inchi (tergantung tipe) juga menambah garang double cabin ini.

Lampu belakang Mitsubishi Triton Facelift 2019

Lampu belakang Mitsubishi Triton Facelift 2019

Sementara untuk bagian interior juga mengalami banyak perubahan, terutama di bagian center console dan ventilasi AC-nya. Material softtouch juga hadir pada bagian center console, arm rest, bagian dalam pintu serta level rem tangan.

Bicara mengenai Double cabin memang tidak boleh melupakan kemampuan offroadnya. Triton baru juga mendapatkan sistem transmisi 4WD baru yang dilengkapi dengan pilihan Easy Select System atau Super Select II dari Pajero Sport. Total ada 4 mode ketika Off Road, yaitu Gravel, Mud/Snow, Sand dan Rock dimana Rock hanya bisa di mode 4LLc. Selain itu, tak ketinggalan juga Hill Descent Control yang berguna ketika melalui turunan yang cukup curam.

Pilihan mode 4WD Mitsubishi Triton Facelift 2019

Pilihan mode 4WD Mitsubishi Triton Facelift 2019

Trion baru juga hadir dengan 2 pilihan mesin yaitu 2.5 liter 4 cylinder turbodiesel dengan tenaga 107 hp dan torsi 200 Nm hingga 134 hp dan torsi 324 Nm, serta mesin 4N15 2.4 liter MIVEC turbodiesel, dengan tenaga 179 hp @3,500 rpm dan torsi 430 Nm mulai dari 2,500 rpm. Untuk vesi otomatis, transmisinya juga sudah menggunakan transmisi 6 speed baru yang lebih smooth dan powerful. Semntara untuk varian manual juga disediakan dalam trasmisi 6 speed.

Fitur lainnya menyangkut keselamatan juga diperbaiki. Ada fitur canggih seperti Forward Collision Warning, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System hingga kamera 360 derajat.

Secara resmi, Triton ini baru akan dijual di Thailand pada 17 November nanti, sementara di Malaysia baru akan hadir tanggal 23 November mendatang. Indonesia? Tunggu saja…

 

Related Post

Advertisements

3 comments on “Mitsubishi Triton Facelift 2019 Debut di Thailand, Mirip Gabungan Xpander dan Pajero Sport

  1. Overall konklusinya tampak bagus cuma sayang bagian interior yg diharap brubah juga bagi saya adalah head room speedometer harus diberi gaya baru atau lebih ikutin bentuk luar bodynya yg gayak mengotak atau bersegi… spt Ford Ranger atau Mitsu Xpander… dan seharusnya perubahan besar adalah kpd Headlampnya perlu besar dikit atau dbuat lebih tinggi dari yang kini agara ia lebih mengatasi headlamp hilux dan Ranger… Fan of Triton

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.