Dengan Simulator Berkendara, Capella Honda Edukasi Karyawan PT. OSI Electronic Batam

Tim Safety Riding Capella Honda terus melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat di wilayah Kepri di penghujung tahun 2018 ini. Bukan hanya Safety Riding goes to School namun juga Safety Riding goes to Public yang mana dalam beberapa hari lalu tim Safety Riding Capella Honda bekerja sama dengan EHS PT. OSI Electronic melaksanakan edukasi kepada karyawan PT. OSI. Baca jugaBukan Hanya Siswa Sekolah, Karyawan Perusahaan Juga Jadi Target Edukasi Safety Riding Capella Honda

Edukasi Safety Riding di PT. OSI

Edukasi Safety Riding untuk Karyawan

PT. OSI Electronic yang terletak di Cammo Industrial Park ini memang berkomitmen serius terhadap aspek safety (keselamatan), termasuk keselamatan di jalan raya. Menurut Budi Suhartono selaku EHS Officer, PT. OSI berusaha menekan angka kecelakaan menjadi zero accident, selain juga mengikuti regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah. Jumlah karyawan mencapai 1600 orang dan seperti kebanyakan perusahaan di Batam yang sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua, tentu aspek keselamatan kerja maupun saat pergi-pulang kerja menjadi prioritas. Sehingga dengan adanya edukasi ini, karyawan akan lebih berhati-hati dalam berkendara dan angka kecelakaan yang melibatkan karyawan bisa berkurang. 

Sementara menurut trainer executive PT. OSI Sari Widhiyati, nilai lebih edukasi Safety Riding Honda dibanding pabrikan otomotif lain lebih sistematis dan variatif karena ada simulator berkendaranya, sehingga peserta edukasi dapat belajar dan mengevaluasi cara berkendaranya.

Yups, memang secara keseluruhan, Honda (AHM) memiliki simulator berkendara (Riding Simulator) berjumlah 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan dealernya di Indonesia, termasuk Capella Honda di Batam/Kepri.

Honda Simulator

Honda Simulator

Untuk jaringan dealer Honda wilayah Kepri, total ada 14 dealer yang memiliki simulator berkendara Honda Riding Trainer. Simulator berkendara Honda Riding Trainer ini memang hanya Honda yang memilikinya yang ditujukan sebagai alat berlatih mengenali dan mengantisipasi potensi bahaya di jalan raya saat berkendara (info dari Instruktur Safety Riding Capella Honda Budi Winarto).

Simulator ini diprogram dengan 15 rute berkendara dan 122 kondisi lalulintas. Kita bisa memilih type kandaraan yang sesuai atau yang diinginkan seperti motor bebek, matic maupun sport., bahkan hingga moge sekalipun. Nah, bagi yang ingin mencoba alat simulator ini dapat mengunjungi dealer Honda terdekat. Tenang, gratis kok 🙂

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Dengan Simulator Berkendara, Capella Honda Edukasi Karyawan PT. OSI Electronic Batam

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.