Spyshot SUV Ferrari ‘Purosangue’, Tak lama lagi akan hadir?

Masih ingat dengan pernyataan Sergio Marchionne, Bos dari Ferrari yang mengatakan bahwa mereka tidak akan pernah membuat sebuah SUV? Bahkan Sergio dengan tegas mengatakan “Tembak saya dulu untuk sebuah SUV Ferrari”. Nah, setelah beberapa tahun berlalu Ferrari memang disebut-sebut tengah menyiapkan sebuah SUV super yang akan menjadi lawan Lamborghini Urus maupun Bentley Bentayga dan Rolls Royce Cullinan. Jadi apakah Sergio Marchionne sudah ditembak sekarang?

GTC4Lusso - Basic dari SUV Ferrari?

GTC4Lusso – Basic dari SUV Ferrari? (Pict : TopGear)

Pasar SUV memang sedang naik daun saat ini, termasuk di Indonesia. Dan jelas, untuk urusan duit, siapa sih yang tidak tertarik? Mau tidak mau Ferrari harus menjilat ludahnya sendiri dengan menghadirkan sebuah mobil SUV. Bahkan kini SUV dari Ferrari tersebut sudah mulai diujicoba. 

Ya bisa saja sih pernyataan bos Ferrari tersebut hanyalah bahasa ngeles. Tahu sendiri kan kalau Rolls Royce Cullinan juga tidak mau disebut dengan SUV, tapi disebut High Sided Vehicle, padahal aslinya sih sama saja 😀 . Demikian juga dengan Ferrari karena rumornya, Ferrari SUV akan disebut dengan FUV alias Ferrari Utility Vehicle.

Spyshot Ferrari SUV - Purosangue

Spyshot Ferrari SUV – Purosangue

SUV pertama Ferrari nanti dikenal dengan sebutan Purosangue (dalam bahasa Italia adalah ‘berdarah murni’), walaupun memang belum tentu namanya nanti akan seperti ini. Mobil prototype ini terlihat tengah diujicoba di pabrik Ferrari di Maranello.

Spyshot Ferrari SUV - Purosangue (2)

Video dan foto Ferrari SUV ini diunggah oleh SupercarsNews yang sayangnya masih tidak terlalu jelas. Si Sopir sepertinya melihat kehadiran si pengambil gambar sehingga langsung mundur untuk menyembunyikan mobil tersebut.

SUV Ferrari menggunakan dasar GTC4Lusso yang berupa grand tourer 4 seat dengan suspensi yang cukup tinggi. Purosangue akan menggunakan konfigurasi body 5 pintu dengan penyesuaikan ala coupe yang sedikit lebih kecil dari Lamborghini Urus. Mobil ini juga akan hadir dalam format Front Mid Engine Architecture yang baru dengan mesin yang dipasang di belakang roda depan, serta gearbox dual clutch di bagian belakang.

Front Mid Engine Architecture Ferrari

Front Mid Engine Architecture Ferrari

Sayangnya pihak Ferrari masih bungkam dengan SUV ini, jadi belum diketahui apakah akan menggunakan mesin bensin murni atau mengadopsi sistem hybrid. Kita tunggu saja, kabarnya akan hadir tahun 2020 atau 2021…

 

Related Post

Advertisements

4 comments on “Spyshot SUV Ferrari ‘Purosangue’, Tak lama lagi akan hadir?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.