New Honda CBR150R Facelift Makin Sporty, Kini Dilengkapi Dengan ABS dan ESS!

Cukup terkejut saya dengan rilis yang dikirimkan AHM pagi tadii. Tidak ada angin ataupun hujan, tiba-tiba facelift dari CBR150R diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) hari ini. Bahkan media maupun blogger tidak ada yang menyangka kalau motor dengan kode K45N ini akan cepat nongol dengan berbagai ubahan dan fitur baru.

New CBR150R Facelift

New CBR150R Facelift – Honda Racing Red

Menurut AHM, hadirnya New Honda CBR150R ini memang untuk menjawab kebutuhan pecinta motor sport Honda yang menginginkan penyegaran dan tambahan fitur terbaik dari New Honda CBR150R. Motor ini masih mengusung konsep “Total Control” seperti kakaknya CBR250RR yang kali ini hadir dengan tampilan baru pada warna Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red dan Repsol MotoGP Edition. Nah, sekarang bagaimana perubahan New Honda CBR150R ini dan apa fitur barunya? Yuk kita cek… 

Menurut Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya, New Honda CBR150R masih menjadi motor pilihan masyarakat, terutama para pecinta motor sport full fairing. Tahu sendiri kan bagimana larisnya motor ini jika dibandingkan dengan kompetitor?

“Penyegaran tampilan New Honda CBR150R merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta motor sport full fairing dimana konsumen menginginkan motor yang sporti, kaya dengan fitur modern, performa tinggi dan memberikan kegembiraan pada pengendara serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan,” ujar Thomas.

Perubahan New Honda CBR150R ini yang paling mudah ditemukan adalah pada bagian visor yang kini lebih tinggi dan cembung. Selain itu juga bisa dilihat dari velg yang berubah, mirip seperti CB150 ExMotion di Thailand. Apa lagi? Jelas diskbrake yang kini tampil dengan model wavy alias bergelombang. Secara lengkap berikut beberapa perubahan dan fitur baru pada New Honda CBR150R :

  • Visor yang lebih tinggi dan cembung yang memberikan kenyamanan pada pengendara
  • Digital panelmeter negative LCD yang semakin canggih dan mudah dilihat
  • Disc brake wavy / bergelombang semakin menambah kesan sporty dan stylish
  • Velg Cast Wheel yang lebih terkesan racing, tidak lagi model Y
  • Anti-lock Braking System (khusus untuk tipe ABS) di mana pengendara akan lebih nyaman dan aman saat melakukan pengereman
  • Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS yang menunjang keselamatan pada saat pengereman mendadak. ESS secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat rem dioperasikan, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya terutama pada posisi di belakang kendaraan untuk menghindari kemungkinan kecelakaan. Kedipan lampu hazard saat panic braking lebih cepat, tidak seperti lampu hazard biasa, jadi bisa membuat pengendara di belakang lebih siap.
  • Suspensi dengan pengaturan 5 level pada suspensi depan dan belakang, sehingga semakin lincah dan mudah untuk dikendarai. Level 1 paling stiff dan level 5 paling lembut.
Produksi New CBR150R Facelift

Produksi New CBR150R Facelift

Sementara itu, untuk sisi dapur pacu masih tetap sama dengan mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm. Motor ini juga cukup irit dengan pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40.

Bagaimana dengan harganya?

New Honda CBR150R memiliki 4 varian warna untuk masing-masing tipe, baik standar maupun ABS. Berikut daftar harganya, semuanya OTR (On The Road) Jakarta :

  1. Tipe STD
    • Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga Rp 33.800.000,-
    • Honda _Racing Red dipasarkan dengan harga Rp 34.500.000,-
    • MotoGP Edition dipasarkan dengan harga Rp 34.700.000,-
  2. Tipe ABS
    • Matte Black dan Victory Black Red = Rp 37.800.000,-
    • Honda Racing Red = Rp 38.500.000,-
    • MotoGP Edition = Rp 38.700.000

Menarik kan? Kini New CBR150R lebih banyak pilihannya. Mau ABS atau Standar, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan dompet saja hehe…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.