Bukan Hanya Siswa Sekolah, Karyawan Perusahaan Juga Jadi Target Edukasi Safety Riding Capella Honda

Pada bulan September kemarin, tim Safety Riding Capella Honda telah menyelesaikan sebagian besar program edukasi safety riding atau keselamatan berkendaranya. Safety Riding goes to School menjadi salah satu agenda utama Capella dan dari 18 target sekolah di tahun ini, sudah ada 16 sekolah yang diedukasi. Artinya tinggal 2 sekolah lagi kalau menurut target, walaupun jelas tidak menutup kemungkinan untuk lebih banyak lagi sekolah yang mendapatkan edukasi safety riding.

Edukasi Safety Riding Karyawan (4)

Edukasi Safety Riding bagi Karyawan

Menurut PIC Safety Riding Capella Honda Budi Winarto, sekolah-sekolah yang telah mendapatkan edukasi untuk luar Batam antara lain SMA Negeri 2 Karimun dan SMA Mahabodhi Tanjung Balai Karimun. Di pulau Bintan ada SMKN 1 Gunung Kijang dan SMKN 3 Tanjung Pinang serta Sekolah Pelnusa Tanjung Pinang. Sementara itu, untuk area Batam sendiri ada 11 sekolah dari berbagai jenjang pendidikan telah mengikuti edukasi safety riding yang diadakan oleh Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri. 

Selain Safety Riding goes to School, apakah ada instansi lain yang mendapatkan edukasi? Tentu tidak karena ada Safety Riding goes to Public dimana targetnya adalah anggota komunitas motor Honda (Community), karyawan perusahaan (Private Company) dan juga instansi pemerintah (Government).

Batam yang notabene kota industri memiliki banyak sekali perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan tim Safety Riding Capella Honda. PT. OSI Electronic dan PT. Patlite diantaranya. Sedangkan Perusahaan yang baru saja diedukasi oleh tim Safety Riding Capella Honda di September ini adalah PT. Yokohama di kawasan industri Kabil.

Rata-rata perusahaan tersebut meminta edukasi indoor yaitu presentasi dengan menggunakan powerpoint serta simulator berkendara Honda Riding Trainer di perusahaan masing-masing. Honda Riding Trainer merupakan simulator berkendara sepeda motor yang memungkinkan seseorang belajar mengenali potensi bahaya dengan cara yang aman dan nyaman.. Dengan mengenali potensi bahaya maka pengendara dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya. Ini jelas sesuai slogan Safety Riding Honda yaitu #CaRi_aMaN.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.