Yamaha Siap Ukir Sejarah dengan Hadirkan Balap Ketahanan Motor Pertama di Indonesia

Balap ketahanan motor identik dengan Sirkuit Suzuka dengan event Suzuka 8 Hour ataupun Suzuka 4 Hour dimana para pembalap Indonesia juga turut berpartisipasi di sana. Di kelas roda 4 juga ada Le Mans 24H yang juga sangat populer yang merupakan balap ketahanan mobil tertua yang masih ada sejak tahun 1923 lalu.

Yamaha Endurance Festival

Yamaha Endurance Festival

Nah, kalau di Indonesia apakah ada balap ketahanan seperti itu? Tidak ada, untuk saat ini. Namun, sebentar lagi Indonesia akan memiliki balap ketahanan motor seperti halnya Suzuka 8 Hour. Yups, Yamaha akan menggelar event akbar “Yamaha Endurance Festival” tanggal 30 September 2018 nanti di Sentul International Circuit, Bogor . Lebih menariknya, acara ini dibuka untuk umum dan GRATIS! 

Memang, event ini terinspirasi dari Suzuka 8 Hour yang nantinya akan menghadirkan balap ketahanan yang baru pertama kali diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia. Nantinya akan dibuka tiga kategori kelas, yaitu :

  1. Open Class 250 cc (2 jam) untuk komunitas dan profesional
  2. Community 250 cc (1 jam)
  3. Kelas Community 150 cc (1 jam)

Cuma 1 atau 2 jam? Jangan salah… balapan MotoGP saja tidak sampai 1 jam lho, itu saja sudah terasa lama. Apalagi ini yang mencapai 2 jam… pastinya sangat seru.

“Yamaha membuat sebuah inovasi baru dengan menghadirkan balap ketahanan dalam balutan kemeriahan festival yang pertama di Indonesia. Acara ini akan menjadi momen berkumpulnya para komunitas dalam kebersamaan sebagai sesama pengguna sepeda motor, khususnya Yamaha,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Dalam event Yamaha Endurance Festival ini, para pembalap yang mengikuti Endurance Race ini akan memulai start dengan sistem “Le-Mans Style”, dimana para rider berdiri di samping trek sirkuit bersebrangan dengan motor mereka yang telah disusun sesuai dengan hasil grid position. Ketika bendera start dikibarkan, para rider langsung berlari ke sepeda motor lalu menaikinya dan menghidupkan mesin untuk kemudian memulai jalannya balapan.

Pakai ini boleh ikut nggak? 😀

Dan dalam agenda akbar ini bukan hanya nonton balap saja nantinya. Ada beberapa kegiatan hiburan lain dari Yamaha, seperti:

  • Ice cream party dimana setiap pengunjung nantinya akan diberikan kupon yang dapat ditukarkan dengan ice cream
  • Kompetisi aerobik bagi keluarga
  • Kompetisi futsal dan slow riding bagi komunitas
  • Penampilan spesial dari grup band papan atas Armada
  • Bazar kuliner dan kids play ground yang cocok bagi mereka untuk menghabiskan waktu dengan penuh keceriaan

Dan yang jelas, hadiah bagi pengunjung juga buanyak. Terdapat ribuan hadiah langsung, puluhan elektronik dan apparel yang nantinya dibagikan kepada pengunjung. Ada juga door prize 1 unit Lexi dan 1 unit Mio S. Mantab!

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.