Baru Rilis di China, Haojue DR300 Cocok Jadi GSX-S250!

Masih ingat dengan gambar paten Haojue HJ-300 yang muncul di bulan April lalu? Gambar paten milik pabrikan otomotif di China, Haojue tersebut digadang-gadang bakal menjadi Suzuki GSX-S250. Kenapa? Karena Haojue memang sudah menjadi partner Suzuki untuk menggarap motor-motornya di China seperti GW250 alias Inazuma, V-Strom 250 maupun GSX-250R dengan R di belakang. Baca jugaGambar Paten Ini Mungkin Calon Suzuki GSX-S250, Cakep!

Hajoue DR300

Hajoue DR300, dalam sebuah pameran Otomotif China

Dan kini, paten tersebut telah menjadi sebuah motor nyata dan hadir dalam sebuah pameran otomotif di China. Motor ini dinamakan Haojue DR300. 

Sesuai dengan namanya, DR300 menggendong mesin 300cc atau tepatnya 298 cc 2 silinder SOHC, yaa… bisa dibilang mesin Inazuma yang dimodif jadi 300cc. Namun, walaupun kapasitas mesinnya lebih besar dari Inazuma, namun motor ini memiliki bobot yang lebih ringan, yaitu 177 kg (Inazuma 183 kg). Sayang, untuk spesifikasi lengkapnya belum dirilis…

Mesin Hajoue DR300

Mesin Hajoue DR300

Secara desain, jelas lebih macho dari Inazuma walaupun Inzauma juga terlihat gagah. Bagian depan sudah mengadopsi suspensi upside down dengan rem cakram yang dilengkapi dengan ABS.

Hajoue DR300, Shock USD dan Rem ABS

Hajoue DR300, Shock USD dan Rem ABS

Fitur lainnya adalah lampu depan belakang yang sudah LED, speedometer full digital, dengan kunci konvensional. Untuk boncenger sepertinya masih nyaman dengan Inazuma karena DR300 menggunakan split seat untuk joknya. Secara keseluruhan, terlihat bahwa Haojue membuat DR300 sama persis dengan versi paten-nya.

So, semoga saja sih nanti Suzuki Indonesia (SIS) mau memboyong motor ini, tentunya dengan beberapa penyusuaian seperti mesin 250cc dan kalau bisa DOHC (yang katanya superior itu hehe).

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.