Honda Bikers Day (HBD) 2018 Bakal Digelar di Pangandaran, Simak Jadwal Lengkapnya

Event akbar tahunan Honda bakal segera digelar lagi. Yups, Honda Bikers Day (HBD) hadir kembali dimana setiap tahunnya selalu menyedot puluhan ribu bikers Honda dari seluruh dunia. Honda Bikers Day 2018 kali ini bakal digelar secara besar-besaran mengingat tahun ini merupakan 1 dekade setelah pertama kali hadir tahun 2009 lalu. Baca jugaFun Riding Blogger Gas Ke Honda Bikers Day 2017, 100 Km Bersama All New Honda CBR150R

Akhirnya KepriMotoblog hadir juga di HBD2017

Kami, KepriMotoblog hadir di HBD2017

Alhamdulillah, tahun 2017 lalu saya berkesempatan untuk mengikuti HBD 2017 yang diselenggarakan di Gunung Kidul Jogjakarta, dan sekalian mudik tentu saja hehe… 😀 . Dan di tahun ini, AHM kembali mengajak para bikers di seluruh Indonesia untuk meramaikan satu dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018. Ajang HBD 2018 tahun ini akan di Pangandaran, Jawa Barat yang sebelumnya akan diawali dengan gelaran HBD regional di tiga pulau besar di Indonesia sebagai wadah untuk merangkul bikers Honda hingga penjuru Nusantara.

Menuju satu dekade Honda Bikers Day, berbagai kegiatan bikers akan dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi dengan disertai dengan adanya turing napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 – 2017. Jelas hal ini menjadi semacam nostalgia perjalanan 10 tahun HBD. Nah, bagaimana rangkaian HBD 2018 ini berlangsung… simak yang berikut ini. 

  • HBD regional pertama akan dilakukan untuk area Sumatera dan akan berlokasi di Jakabaring Sport City, Palembang pada tanggal 6 Oktober 2018.
  • Sementara itu, HBD regional kedua akan dilanjutkan di Kalimantan yang bertempat di GOR Sempaja, Samarinda tanggal 13 Oktober.
  • Kemudian HBD regional ketiga akan berlanjut ke Sulawesi dimana akan dilaksanakan di Kawasan Megamas, Manado pada tanggal 27 Oktober 2018.
  • Dan tentu saja sebagai acara puncak, rangkaian dari HBD 2018, seluruh komunitas dan pecinta sepeda motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan berkumpul bersama di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat pada tanggal 17 November 2018.
Honda Bikers Day

Honda Bikers Day

Seluruh rangkaian HBD regional ini sepenuhnya mendapatkan dukungan dari AHM beserta jaringan main dealer Honda yaitu Astra Motor Sumatera Selatan , Astra Motor Samarinda, dan PT Daya Adicipta Wisesa selaku main dealer Honda di area Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara. Dan untuk tahun ini, HBD regional 2018 akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan sekitar 2500 bikers dari 250 komunitas Honda pulau Sumatera, 2500 bikers dari 230 komunitas Honda pulau Kalimatan, serta 2500 bikers dari 140 komunitas Honda pulau Sulawesi. Gileee…

Hebohnya Honda Bikers Day 2017

Hebohnya Honda Bikers Day 2017

Menurut GM Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra, HBD merupakan ajang akbar yang paling ditunggu-tunggu pecinta sepeda motor Honda sebagai ajang persaudaraan mereka.

“Menuju 10 tahun pelaksanaannya, Honda Bikers Day telah menjadi sebuah momen kebersamaan yang dinanti oleh pecinta sepeda motor Honda. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya pengunjung dari HBD dari tahun ke tahun. Tentunya kami akan terus menjaga kekompakan dan semangat solidaritas para bikers untuk menjadi hal yang positif,” ujar Indraputra.

Lantas, bagaimana caranya untuk mengikuti HBD 2018? Gampang, AHM akan mulai membuka pendaftaran HBD pada akhir September 2018 bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda. Nantinya pendaftaran ini dapat diakses secara online melalui http://hondacommunity.net/. Selain itu juga bisa dilakukan pendaftaran di lokasi acara dengan menunjukkan Honda Community ID bagi bikers yang telah terdaftar di Honda Community. Sedangkan untuk bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sepeda motor yang dikendarainya. Gampang banget kan…

Daftar Honda Bikers Day 2018? Gampang...

Daftar Honda Bikers Day 2018? Gampang…

Ditunggu kehadirannya bro… ga ada loe ga ramee… 🙂

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.