Fakta-fakta Menarik Seputar Bugatti Divo, Nomor 5 Wajib Tahu!

Bugatti Divo memang keren, kencang, mewah dan juga mobil mahal yang dirilis tahun ini. Secara keseluruhan, memang sulit untuk mencari pembanding untuk hypercar dengan mesin W16 bertenaga 1500ps, dengan berat hampir 2 ton namun jago “cornering”.

Bugatti Divo

Bugatti Divo

Dibalik hadirnya sang mega bintang ini, ternyata ada setidaknya 5 fakta menarik seputar Bugatti Divo yang saya sadur dari Motor1. Apa saja? 

1. Divo Memiliki Downforce 90 Kilogram Lebih Baik dari Chiron

Bisa dibilang Divo lebih stabil, lebih menekan ke bawah 90 kg (198 lbs) lebih banyak dibandingkan dengan Chiron. Secara keseluruhan, Divo memiliki 455 kg tekanan downforce dengan tambahan beragam paket aerodinamiknya.

Walaupun downforce Divo lebih tinggi, namun Divo tetap lebih ringan puluhan kilogram dibandingkan Chiron. Berat keseluruhan Divo sendiri sekitar 1,941kg, sementara Chiron memiliki berat sekitar 1,996 kg.

2. Akselerasi Lateralnya Menghasilkan 1.6G

Divo juga memiliki 0.1G tekanan akselerasi lateral atau g-force yang lebih baik dibandingkan dengan Chiron. Chrion “hanya” memiliki tekanan akselerasi 1.5G, sementara Chiron memiliki 1.6G. Memang maksud G itu apa?

Akselerasi lateral dengan satuan g-force paling mudah diterjemahkan sebagai seberapa cepat mobil dapat berjalan berputar tanpa kehilangan traksi rodanya. Ketika sudah menyentuh batas kemampuan cornering-nya, maka roda depan atau belakangnya akan kehilangan traksi sehingga bisa “ngepot” dan kehilangan banyak waktu ketika dipacu.

Mesin Bugatti Divo, masih sama dengan Chiron

Mesin Bugatti Divo, masih sama dengan Chiron dan pastinya kentjang

Dan ini dibuktikan oleh Divo. Walaupun hanya beda 0.1G, namun Divo mampu unggul 8 detik lebih cepat dari Chiron ketika dites di sirkuit handling Nardo.

3. Kecepatan Maksimum Pada 380kmh, Lebih Lambat dari Chiron

Ya, Chiron mampu melaju hingga kecepatan tertinggi 420kmh dan Divo hanya 380kmh. Tapi kenapa?

Tambahan beberapa perangkat aerodinamisnya menambah tekanan downforce hingga 90 kg yang seakan menambah beban di kecepatan super tinggi. Namun pemilik Divo bisa lebih bangga karena Divo mampu berakselerasi lebih cepat dari 0 – 100 kmh dalam waktu 2,4 detik atau unggul 0,1 detik dari Chiron.

4. Mobil Termahal Di Dunia

Harga Divo yang mencapai 5,8 Juta Dollar menjadikannya mobil produksi massal termahal dunia. Harga Divo bahkan lebih mahal 2,78 juta dollar dibandingkan Chiron dan 4,08 juta dollar dibandingkan Veyron Supersport! Selain performanya yang TOP, jumlah produksinya yang snagat sedikit menjadikannya makin eksklusif dan mahal.

5. Hanya 40 Unit yang diproduksi, dan itupun sudah Habis Dipesan

Sebelum meluncur di Pebble Beach minggu lalu, seluruh 40 unit Divo sudah habis dipesan. Jadi, jika tertarik dengan mobil ini, maka dipastikan masbro semua hanya akan kecewa bin ngowoh 😀 😀

Nah, itulah 5 fakta menarik dari Bugatti Divo, salah satu mobil kentjang abad ini. Judulnya agak lebay dikit no problemo kan? 😀

 

Related Post

Advertisements

5 comments on “Fakta-fakta Menarik Seputar Bugatti Divo, Nomor 5 Wajib Tahu!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.