SSC Tuatara 2019 Siap Rebut Rekor Mobil Tercepat dari Agera RS

Pabrikan supercar asal Amerika, SSC North America atau dulunya dikenal dengan Shelby SuperCars Inc akhirnya kembali mengungkapkan calon hypercar terbarunya, SSC Tuatara. Setelah diperkenalkan sekian lama dalam bentuk prototype, SSC mengkonfirmasi bahwa Tuatara akan lahir tahun depan.

SSC Tuatara 2019

SSC Tuatara 2019

Penerus dari SSC Ultimate Aero ini akan hadir dengan mesin baru, yaitu V8 5.9 liter twin-turbo yang didevelop bersama Nelson Racing Engines, sebuah perusahaan spesialis mesin performa tinggi yang biasa bekerjasama dengan GM, Ford maupun Mopar V8. Mesin V8 Tuatara mampu meraung hingga redline 8.800 rpm dan melontarkan tenaga hingga 1.350 hp dengan bahan bakar RON 91. Bahkan Tuatara mampu memuntahkan tenaga hingga 1.750 hp jika menggunakan bahan bakar E85 atau Ethanol 85%. Wow… jelas tenaga sebesar ini akan melampaui tenaga dari Agera RS maupun Bugatti Chiron. Dengan tenaga sebesar ini, SSC mengklaim akan mudah merebut rekor kecepatan yang ada saat ini… Baca jugaKoenigsegg Agera RS Pecahkan 5 Rekor Sekaligus, Termasuk Akselerasi 0-400-0 Tercepat!

Tuatara 2019 hadir di Pebble Beach Concours d’Elegance California dan tampil identik dengan konsep yang dipamerkan sekitar 7 tahun yang lalu. Nama Tuatara sendiri diambil dari kadal di Selandia Baru yang memiliki evolusi molekular tercepat dari semua hewan di bumi.

Tuatara versi produksi nanti akan memiliki berat yang sangat ringan, hanya 1.247 kg karena body-nya terbuat dari carbon fiber dengan koefisien drag 0.279. Angka ini lebih baik dari Bugatti Chiron (0.38), Koenigsegg Agera (0.33) ataupun Hennessey Venom F5 yang juga berambisi untuk pecahkan rekor Agera 0.33). Baca jugaHennessey Venom F5 Siap Pecahkan Rekor Kecepatan Koenigsegg Agera RS

SSC Tuatara 2019

Belakangnya sangar….

Sayangnya, SSC belum merilis spesifikasi detailnya, tetapi secara fisik, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.429 mm, lebar 1.991 mm dan tinggi 1.092 mm, dengan wheelbase 2.672 mm. Tenaga buasnya akan disalurkan ke roda belakang menggunakan transmisi manual 7 percepatan computerized.

Berminat? SSC mengatakan bahwa pabriknya di West Richland sudah siap memulai produksinya yang hanya akan dibatasi hingga 40 unit saja. Harganya masih rahasia, yang jelas Tuatara ditawarkan lebih dari 1 juta dolar 7 tahun lalu, pastinya akan lebih mahal saat ini hehe…

 

Related Post

Advertisements

6 comments on “SSC Tuatara 2019 Siap Rebut Rekor Mobil Tercepat dari Agera RS

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.