Ratusan Siswa-Siswi SMK Ikuti Edukasi Bagaimana Menghindari Bahaya Di Jalan Raya Bersama Honda

Edukasi Safety Riding telah menjadi kegiatan keseharian tim Safety Riding Capella Honda yang digawangi 5 orang instruktur. Kali ini, Safety Riding Goes to School mendatangi SMK Kolese Tiara Bangsa yang berada di daerah Batam Centre.

Safety Riding goes to School

Safety Riding goes to School di SMK Kolese Tiara Bangsa

Tim Safety Riding Capella Honda memilih sekolah ini karena selain letaknya yang tidak jauh dari pusat pemerintahan kota Batam juga karena kebanyakan dari siswa-siswinya menggunakan sepeda motor untuk pergi pulang ke sekolah. Otomatis, diperlukan sekali pengetahuan tentang safery riding yang cukup untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas yang melibatkan para siswa/siswi tersebut. 

Peserta yang mengikuti agenda ini berjumlah sekitar 200 orang yang memadati aula sekolah yang terletak di lantai 2 gedung sekolah tersebut. Sekolah kejuruan yang membuka jurusan Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran serta Teknik Komputer Jaringan ini berdiri tahun 2006 dan telah meluluskan 8 angkatan.

Safety Riding goes to School

Safety Riding goes to School

Edukasi safety riding kali ini dibuka dengan sambutan oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Kolese Tiara Bangsa, Sahat Pandapotan, A.Md yang mengharapkan agar edukasi ini dapat memperluas wawasan para siswa tentang pentingnya keselamatan berkendara. Selain itu dia berharap edukasi ini bisa lebih memahamkan peserta tentang bagaimana mengenali potensi bahaya di jalan raya serta bagaimana menghindarinya.

Kemudian dilanjutkan dengan Edukasi safety riding yang disampaikan oleh instruktur Safety Riding Capella, Frilian Adha Diansyah. Penyampaian ini cukup menyita perhatian apara peserta karena memang sangat menarik. Apalagi dengan sesekali diselingi dengan kuis jadi membuat para siswa antusias berinteraksi.

Antusiasme peserta dalam Safety Riding goes to School

Antusiasme peserta dalam Safety Riding goes to School

PIC Safety Riding Capella Honda wilayah Kepri, Budi Winarto menyampaikan, hingga Agustus ini sudah 11 sekolah setingkat SMA yang diedukasi Safety Riding oleh pihaknya.

“Kami juga berencana menyelenggarakan seminar Safety Riding yang kami tujukan bagi para mahasiswa. Kami memiliki program edukasi yang dilaksanakan sepanjang tahun. Untuk sekolah dengan Safety Riding goes to School, sedang untuk Perusahaan, instansi dan umum ada Safety Riding goes to Public,” ungkap Budi.

Memang Edukasi Safety Riding Capella Honda tidak semata-mata hanya untuk kalangan akademisi atau di sekolah-sekolah. Siapapun dan instansi apapun bisa bekerjasama dengan Honda untuk menggelar edukasi yang snagat bagus ini.

“Bagi yang ingin bekerjasama dengan kami untuk penyelenggaraan edukasi Safety Riding dapat datang ke Dealer Honda terdekat, pasti akan kami bantu,” tutup Budi.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.