Mobil Listrik Wuling E100 Mejeng di GIIAS 2018, Mirip Smart ForTwo ya?

Masbro, kalau sudah ke GIIAS 2018 dan mampir ke booth Wuling, selain nyamperin Wuling Confero S dan Cortez, pasti juga tertarik dengan mobil mungil berwarna merah dan putih yang dipajang di bagian depan. Selain desainnya yang cukup cantik, mobil mungil ini mengingatkan kita akan mobil mungil lainnya yang pernah populer di Indonesia, Smart ForTwo.

Wuling E100 - GIIAS 2018

Wuling E100 – GIIAS 2018

Ya, mobil tersebut adalah Baojun E100 atau Wuling E100 EV aka electric vehicle alias mobil listrik yang lebih ramah lingkungan. Dimensinya memang mungil sekali, dan memang pas untuk 2 orang saja. Namun, walaupun dimensinya mungil, beberapa fiturnya cukup jempolan lho. Yuk simak terus… 

Wuling E100 Merah - GIIAS 2018

Wuling E100 Merah – GIIAS 2018

Wuling E100 - GIIAS 2018

Wuling E100 Putih – GIIAS 2018

Desainnya cukup cantik, namun sedikit agresif di bagian wajahnya. Emblem Wuling di bagian depan bisa dibuka untuk port chargingnya. Headlampnya terlihat masih menggunakan bohlam halogen dan foglampnya ada di bagian samping, dekat dengan fender. Spionnya sudah dilengkapi dengan sein LED melengkung yang cukup unik.

Port Charging Wuling E100 - Dibalik Emblem depan

Port Charging Wuling E100 – Dibalik Emblem depan

Spion Wuling E100

Spion Wuling E100

Bagian belakangnya cukup sederhana, namun sudah terlihat ada sensor parkir dan kamera mundur. Keren kan…? Bagian kakai-kakinya cukup mungil karena menggunakan ban dengan velg kaleng 12 inci, walaupun rem cakram sudah melekat pada keempat rodanya.

Rodanya mungil dengan velg 12 inci

Rodanya mungil dengan velg 12 inci

Untuk interior juga cukup sempit, benar-benar pas untuk 2 orang saja. Stirnya sudah dilengkapi dengan audio control dan beberapa tombol lainnya. Pedah hanya ada 2, yaitu gas dan rem sementara untuk pemilihan transmisi ada di bagian tengah dengan tombol putar P – R- N – D. Layar enetertainment berupa tablet besar di bagian tengah dengan tombol AC, pengatur ketinggian lampu dan tombol lampu hazard di bagian bawahnya. Cek saja selengkapnya di gallery berikut ini:

Fitur keselamatan juga disematkan pada mobil mungil ini seperti ABS, EBD dan ESC serta airbag untuk pengemudi. Disediakan juga fitur ISOFIX untuk baby car seat pada kursi penumpang.

Bagaimana dengan spesifikasinya?

Wuling E100 menggunakan 1 motor listrik dengan tenaga 29 kW atau 39 hp dan torsi 110 Newton meter. Akselerasinya cukup 6,5 detik untuk melaju dari diam hingga 50 km/jam dengan kecepatan  maksimal 100 kilometer per jam. Sekali charging, mobil ini mampu menempuh jarak 200 km.

Ini nih jeroan "mesin" Wuling E100

Ini nih jeroan “mesin” Wuling E100

Nah, sepertinya mobil listrik ini cocok banget dipakai ibu-ibu untuk pergi ke pasar atau antar anak sekolah. Jadi yang biasanya pakai motor metik, bisa beralih nih pakai E100 ini. Ehhh, sayangnya belum dijual ding mobilnya… 🙂

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.