Honda Forza 250 - GIIAS 2018 (2)

Honda Forza Resmi Dirilis AHM, Motor Prestisius dengan Fitur Premium

Salah satu motor yang sangat dinanti-nantikan oleh konsumen di Indonesia adalah skutik besar dari Honda yang sebenarnya sudah ada di negara tetangga, namun belum juga hadir di Indonesia. Namun, kini AHM telah menjawabnya dengan menghadirkan Honda Forza sebagai ikon motor prestisius dengan tampilan yang sangat mewah namun tetap sporty.

Honda Forza 250 - GIIAS 2018 (2)

Honda Forza 250 – GIIAS 2018 (2)

Honda Forza jelas ditujukan pada konsumen yang menginginkan kenyamanan berkendara serta kebanggaan tertinggi pagi pemiliknya. Motor ini secara resmi memang dinamakan Honda Forza, bukan Forza 250 walaupun menggunakan mesin 250cc. Memang berbeda dengan negara tetangga yang menggunakan mesin 300cc, karena aturan pajak di Indonesia yang cukup jauh antara motor 250cc dan di atas 250cc. 

Dengan melihatnya saja kita langsung tahu bahwa motor ini angat mewah dan berkelas. Walaupun mewah, namun kesan sporty dan agreasif terlihat dari setiap lekuk desainnya. Fitur-fiturnya pun tak kalah premium dengan desainya, antara lain:

  • Lampu LED di semua titik pencahayaan pun semakin memperkuat kesan canggih dan prestisius
  • Electrical adjustable windscreen pertama di kelasnya sebagai pengatur ketinggian windshield sehingga membuat pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan
  • Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip
  • Kombinasi digital panelmeter yang lengkap dengan informasi indikator HSTC, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM. Aksen krom di sisi spidometer juga menambah kesan mewah di motor ini
  • Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System
  • DC socket pada rak bagian depan dengan arus charging 2 A, jelas pas untuk gadget kita saat ini
  • Rem cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel
  • Passing lamp
  • Lampu hazard untuk keadaan darurat
  • U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya
  • Spion yang menyatu dengan body
  • dan masih banyak lagi
Panel Meter Honda Forza yang sangat lengkap

Panel Meter Honda Forza yang sangat lengkap

Menurut President Director AHM Toshiyuki Inuma, Honda Forza hadir untuk memberikan kesenangan dan kebanggaan tertinggi bagi para pecinta motor di Indonesia, khususnya penggemar skutik premium.

“Model global ini memiliki kemewahan desain, kelengkapan fitur terkini, dan performa tinggi di kelasnya. Saya optimis Honda Forza akan menjadi pusat perhatian baru di antara para pecinta motor skutik besar,” ujar Toshiyuki Inuma.

Selain itu, menurut Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, saat ini semakin banyak pecinta motor skutik premium di Indonesia. Dan AHM menjawabnya dengan menghadirkan Forza 250 sebagai ikon tertinggi skutik Honda di Indonesia.

“Kami tidak ingin berhenti mewujudkan mimpi masyarakat melalui beragam produk terbaik. Oleh karena itu, kini kami menghadirkan Honda Forza yang telah lama ditunggu oleh pecinta skutik besar. Kami pun telah menyiapkan layanan purna jual terbaik yang tersebar di seluruh jaringan Big Wing dan Wing diler di Indonesia sebagai ujung tombak untuk mendukung aktivitas menyenangkan dan membanggakan bersama Honda Forza,” ujar Johannes Loman.

Honda Forza didukung oleh mesin 250cc (tepatnya 249,01cc) SOHC single silinder berpendingin cairan PGM FI dengan tenaga maksimum 17,3 kW/7500 rpm dan torsi 24Nm/6.250 rpm. Torsi yang nagat besar ini akan dengan mudah dikontrol dengan adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC), biar tidak gampang selip saat berakselerasi.

Mesin powerful Honda Forza

Mesin powerful Honda Forza

Kesan gambot juga sangat terlihat dari kaki-kakinya. Roda gambot 120/70 di depan dengan ring 15 inci serta 140/70 di belakang dengan ring 14 inci menjadikan Forza makin gagah. Cocok banget sepertinya kalau saya yang pake hahaha…

Honda Forza hadir di Indonesia dengan tiga warna eksklusif yaitu Pearl Horizon White, Sword Silver Metallic, dan Mat Gunpowder Black Metallic. Harga motor premium ini sekitar Rp 70 Jutaan (masih belum ada fix harga dari AHM), OTR Jakarta. Mongo dilihat dulu gallery-nya, biar nggak penasaran…

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Honda Forza Resmi Dirilis AHM, Motor Prestisius dengan Fitur Premium

  1. Pingback: Ini Lho Simulasi Kredit Honda Forza dan Supercub C125, Ternyata Laris Manis di GIIAS 2018 | MivecBlog.com

  2. Pingback: IMOS 2018 : Harga Resmi Honda Forza Diumumkan, Pesanan Sudah Mencapai 800-an Unit | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.