Tak Laku di Indonesia, Nissan Juke Ternyata Sudah Diproduksi 1 Juta Unit!

Mobil ini memang terkenal dengan bentuknya yang cukup unik dan nyentrik. Ketika CUV/SUV/Crossover entry level dibuat dengan model sporty atau elegan, Nissan Juke hadir dengan desain yang aneh mirip dengan kodok. Aneh, namun diawal kemunculannya di Indonesia, crossover ini justru laris diserbu konsumen.

Nissan Juke Revolt yang diperkenalkan tahun 2015 lalu

Nissan Juke Revolt yang diperkenalkan tahun 2015 lalu

Namun, setelah 8 tahun berlalu, Nissan Juke kini sudah menjadi kodok yang tua. Desain kodok yang tetap dipertahankan selama ini kini sudah tidak lagi menarik minat konsumen, dan bahkan sudah ditinggalkan. Sudah banyak mobil kompetitor yang jauh lebih modern, fitur banyak, lebih lapang bahkan bermesin turbo, seperti Suzuki S-Cross, Honda HR-V atau Chevy Trax. Mau tahu betapa tidak lakunya Juke di Indonesia? Yups, selama bulan April kemarin Juke hanya terkirim sebanyak 2 unit ke dealer dan hanya 106 unit saja dari Januari hingga April 2018.

Namun, dibalik tidak lakunya Juke di Indonesia, ternyata Nissan Juke masih cukup diminati di Eropa. Bahkan sebanyak 95.000 unit Juke laku terjual di Eropa selama tahun 2017 lalu, atau sekitar 7.900 unit tiap bulannya! Laris kan? 

Dan minggu ini, Nissan telah mengumumkan bahwa produksi Nissan Juke di seluruh dunia telah mencapai angka 1 juta unit. Nissan Juke ke-1 juta unit ini diproduksi di pabrik Nissan di Sunderland, Inggris dengan warna Vivid Blue dalam trim Tekna. Warna Vivid Blue ini sendiri ternyata merupakan salah satu warna terbaru dari Nissan Juke, keren ya… coba ada warna ini di Indonesia, mungkin bisa lebih laku 🙂

Nissan Juke Ke-1 Juta

Nissan Juke Ke-1 Juta

Sebagai tambahan,  pabrik Nissan di Sunderland ini mampu memproduksi 1 Juke baru tiap 105 detik, atau jika running 24 jam tanpa henti, maka akan ada 822 unit Juke baru (termasuk varian Nismo) yang lahir di pabrik ini.

“Mencapai milestone 1 juta adalah prestasi yang luar biasa bagi model apapun. Delapan tahun lalu kami belum pernah melihat mobil yang seperti Juke – dan itu menciptakan segmen yang benar-benar baru dan membawa tampilan yang belum pernah terlihat sebelumnya. Dan sekarang kami memiliki 1 juta pelanggan dan Juke tetap menjadi market leader di segmennya,” kata Kevin Fitzpatrick, Senior Vice President Manufacturing, Supply Chain Management and Purchasing Nissan Eropa.

Nah, seperti halnya Juke, pabrik Nissan di Sunderland ini ternyata juga telah memproduksi lebih dari 3 juta Nissan Qashqai, 2,4 juta Nissan Micra (March), dan 1,5 juta Nissan Primera.

Sumber : Motor1

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Tak Laku di Indonesia, Nissan Juke Ternyata Sudah Diproduksi 1 Juta Unit!

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.