Jeep Grand Cherokee Sudah Di-Recall 20 Kali Di Australia, Cacat Dari Lahir Nih?

Kalau di Indonesia, mungkin mobil ini akan langsung dijual oleh pemiliknya. Lha bagaimana tidak kalau harus bolak-balik bengkel karena kena recall terus-terusan?

Yups, Jeep Grand Cherokee hingga saat ini telah direcall sebanyak 20 kali di Australia sejak diluncurkan tahun 2011 lalu. Yang terakhir, Grand Cherokee kena recall karena ada kesalahan dengan software cruise control yang bisa menyebabkan kecepatan yang sudah kita atur menjadi terkunci atau justru naik ketika diaktifkan. Jelas ini sangat berbahaya bagi pengemudi ataupun pengguna jalan lainnya.

Jeep Grand Cherokee

Jeep Grand Cherokee, Mobil Paling Sering Kena Recall?

Menurut pernyataan FCA (Fiat Chrysler Australia), masalah ini berasal dari software Power Control Module (PCM) yang rusak dan jika pengemudi tidak mengubah ke gigi ke netral atau menginjak rem untuk menghentikan kendaraan, maka akan berakibat risiko kecelakaan. 

Total Grand Cherokee yang direcall sejumlah 4.095 unit yang diproduksi antara tahun 2014 dan 2018. Sebanyak 2.900 Grand Cherokee telah dipanggil oleh FCA karena masalah yang sama persis dan juga ada sebanyak 1.941 unit Chrysler 300 yang diproduksi antara tahun 2014 dan 2018 juga harus kena recall. Selain itu ratusan Dodge Journey dan Fiat  Freemont buatan tahun 2014 hingga 2016 juga diketahui memiliki masalah yang sama.

Jeep Grand Cherokee

Berdasarkan data milik Product Safety milik Australian Competition and Consumer Commission, dengan adanya recall ke 20 kalinya ini, maka Grand Cherokee menjadi mobil yang paling sering ditarik di Australia. Apakah wajar kalau kita sebut dengan cacat dari lahir?

Semua pemilik mobil yang terkena dampak recall akan dihubungi oleh FCA Australia melalui pos. Selain itu juga dapat menghubungi dealer lokal mereka atau menghubungi 1300 133 079, tentunya khusus Australia ya 😀

Sumber : Motoring.com.au

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.