Inilah Thor dan Väder, 2 Koenigsegg Agera Terakhir Yang Diproduksi!

Pabrikan Swedia, Koenigsegg telah memutuskan untuk menggantikan Agera dengan supercar penerusnya. Penerus Agera ini akan dipamerkan untuk pertama kalinya di ajang geneva Motor Show 2019 nanti. Baca jugaKoenigsegg Tebar Teaser Hypercar Terbarunya, Debut di Geneva Motor Show 2019

Walaupun “era” Agera sudah berakhir, namun Koenigsegg menepati janjinya untuk menghadirkan edisi final dari Agera. Dan inilah 2 Koenigsegg Agera edisi khusus yang masing-masing disebut dengan Thor dan Väder.

Agera Thor and Vader

Thor and Vader, Edisi Final dari Koenigsegg Agera

Sebenarnya, Koenigsegg menjanjikan 3 edisi final untuk Agera, namun untuk yang satunya sudah diperkenalkan tahun 2016 lalu yang disebut One of 1 yang memang dibuat menyerupai Koenigsegg One:1 secara performance. 

Nah, Agera versi final Thor dan Väder hadir dengan basis Agera RS yang dilengkapi dengan semua opsi termasuk satu set part aerodinamis spesial, tanpa tambahan biaya apapun. Thor hadir dalam balutan carbon fiber two-tone, dengan bodywork yang diberi finishing ‘serpihan-berlian’. Selain itu juga hadir sirip tengah ala Le Mans untuk meningkatkan stabilitas di kecepatan tinggi dan juga tidak lupa akan hadirnya sistem aerokit aktif Koenigsegg.

Koenigsegg Agera "Thor"

Koenigsegg Agera “Thor”

Sementara itu, untuk Väder hadir dalam balutan carbon fiber dengan ‘serpihan-berlian’ juga dan memiliki dua winglet kecil serta detail emas keputihan. Spoiler belakang hadir lebih besar di Agera Vader ini.

Koenigsegg Agera "Vader"

Koenigsegg Agera “Vader”

Baik Thor maupun vader sama-sama mendapatkan winglet depan khusus, lip spoiler depan dan belakang yang lebih besar, serta upgrade mesin 1MW. Mesin V8 5.0 liter ini mampu menghasilkan tenaga 1.341 hp atau 1.360 PS atau tepatnya 1 Megawatt. Mesin ini sama dengan Agera RS yang memecahkan rekor kecepatan 284.55 mil/jam (457,94km/h) di Nevada beberapa waktu lalu.

Thor dan Väder akan digeber perdana oleh pemiliknya akhir pekan nanti di sebuah acara khusus Koenigsegg di Jerman. Selain itu, kedua mobil ini juga akan dikirim ke Inggris untuk tampil di Goodwood Festival of Speed 2018. Mantab bener… dan Selamat jalan Koenigsegg Agera!

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.