Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama dari Porsche! Emang Sate?

Berita mengenai Porsche yang sedang mengembangkan mobil listrik yang disebut Porche Mission e Concept dalam jajaran mobilnya cukup menarik. Apalagi mobil ini nantinya akan memiliki performa layaknya sportcar Porsche yang mungkin akan bersaing dengan Tesla Model S. Namun sepertinya ketertarikan mengenai mobil listrik Porsche akan menjadi antiklimaks hari ini, kenapa?

Porsche Mission e Concept

Porsche Mission e Concept

Beberapa jam lalu, Porsche telah mengumumkan nama untuk mobil listriknya ini dalam akun instagram resminya? Sayangnya nama yang dipilih terdengar sangat tidak elegan, tidak keren dan aneh. Yups Namanya adalah Porsche Taycan. Ini kan nama sate yang tanpa bumbu sate itu… Sate Taichan 😀 Atau seperti ini…? 

Taycan :D

Taycan 😀

Akun Instagram Porsche umumkan nama Taycan

Akun Instagram Porsche umumkan nama Taycan

Nama Taycan sendiri menurut Porsche diambil dari bahasa Turki yang bisa diartikan sebagai Lively Young Horse atau Kuda Muda yang Energik yang juga merupakan kuda jingkrak yang ada pada logo Porsche. Tak pelak nama ini langsung menjadi bullyan di internet karena namanya yang cukup aneh… coba bandingkan dengan nama Macan, Panamera, Cayenne, Cayman atau Carrera!

Okelah, terlepas dari namanya yang banyak dipertanyakan, namun Porsche Taycan secara performa memang bisa diacungi jempol. Mobil ini merupakan mobil Porsche pertama yang digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik. Taycan memiliki 2 motor listrik dengan tenaga sekitar 600 hp yang mampu melesat dari diam hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dengan top speed sekitar 250 km/jam. Sebagai perbandingan, mobil tercepat Tesla mampu ngebut hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik! Taycan juga mampu melahap jarak sejauh sekitar 300 mil atau sekitar 480 km dalam sekali charging.

Taycan akan tersedia mulai tahun 2019 nanti dengan harga sekitar 80.000 hingga 90.000 dolar. Mau beli Sate eh Porsche Taycan? 😀

 

Related Post

 

Advertisements

3 comments on “Porsche Taycan, Mobil Listrik Pertama dari Porsche! Emang Sate?

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.