Honda Kepri Gelar Lomba Karya Tulis tingkat Pelajar SMA Guna Mengasah Jiwa Kewirausahaan Pelajar, Ini Pemenangnya

Perhelatan Lomba Karya Tulis untuk pelajar SMA dan sederajat tingkat provinsi Kepulauan Riau (Kepri) digelar baru-baru ini oleh PT. Capella Dinamik Nusantara atau Capella Honda. Event ini melibatkan siswa dan siswi berbakat dari seluruh Kepri yang mengambil tema “The Millennial Race of Young Entrepreneur”. Tema ini diangkat agar para siswa dan siswi di Kepri mampu mengembangkan diri di bidang wirausaha.

Lomba Karya Tulis Honda Kepri

Lomba Karya Tulis Honda Kepri

Acara ini digelar langsung di kantor PT. Capella Dinamik Nusantara Kepulauan Riau di Komplek Puri Industrial Park 2000 Batam Center pada hari Senin kemarin, 4 Juni 2018. 

“Lomba Karya Tulis ini adalah sebagai bentuk partisipasi Honda dalam dunia pendidikan terutama di bidang penulisan karya ilmiah, selain itu acara ini juga sebagai wadah bagi para pelajar yang bertalenta dan berprestasi untuk menyalurkan hobinya dalam hal menulis dan mengembangkan diri di bidang wirausaha atau entrepreneur di usia muda,” sambut Harry Sutiono selaku Regional Head PT. Capella Dinamik Nusantara Wilayah Kepulauan Riau.

Lomba karya tulis ini ternyata memang sejalan dengan kurikulum yang ada di SMA sederajat, terutama dengan pelajaran kewirausahaan. Dan ini didukung penuh oleh Dinas Pendidikan kota Batam yang juga hadir dalam acara ini.

Para peserta dan pendukung Lomba Karya Tulis Honda Kepri

Para peserta dan pendukung Lomba Karya Tulis Honda Kepri

“Dengan adanya acara lomba karya tulis yang terkait dengan kewirausahaan tentunya sejalan dengan kurikulum pendidikan tingkat menengah atas yang terkait dengan kewirausahaan. Hal ini sangat positif karena dapat menumbuhkan rasa kemandirian dan kepercayaan diri para pelajar dalam menjalankan bisnis kreatif di usia muda. Saya berharap acara semacam ini terus di tingkatkan demi menciptakan generasi muda yang cerdas dan produktif,” ujar Dra. Hj. Milaini, M.M selaku perwakilan dan sekaligus juri dari Dinas Pendidikan Kota Batam.

Menurut Honda Customer Care Manager, Toni Hadi Wibowo lomba ini diikuti  oleh para pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas Sederajat yang ada di Kepulauan Riau. Dan untuk hasil tahun ini semakin berbobot dan variatif, jelas ini merupakan peningkatan dan menandakan bahwa para pelajar di Kepri semakin inovatif.

“Karya tulis yang masuk di tahun ini semakin baik, baik dari sisi penulisan maupun bobot dan variatif jenis usaha dari para peserta, hal ini menunjukan para pelajar tingkat menengah atas di Kepulauan Riau semakin kreatif dan inovatif dalam berwirausaha di usia muda. Semoga generasi muda Kepri semakin cerdas dalam menyikapi perubahan, dan semakin mandiri serta produktif lagi dalam berkontribusi membangun bangsa Indonesia tercinta ini,” ujarnya.

Nah, berbagai macam bentuk usaha dipaparkan oleh para peserta mulai dari strategi berjualan, hobi yang diangkat jadi usaha, dekorasi ruangan yang kekinian dan banyak juga yang menampilan usaha kuliner yang sehat dan unik. Banyak macamnya…

Dan bukan hanya idenya yang cemerlang, tapi ternyata mereka juga jago dalam pemasarannya. Sangat kreatif karena semua media dipakai, baik online seperti Facebook, Whatsapp atau Line hingga offline seperti bazaar atau di tempat-tempat yang sedang hits. Kalah deh kita-kita yang sudah “tua” 😀

Lantas, siapakah pemenangnya?

Seorang siswi dari SMA Negeri 3 Batam berhasil memukau juri dan berhak menjadi juara 1, sekaligus nantinya akan mewakili Kepri di ajang Lomba karya tulis di tingkat Nasional (AHMBS : Astra Honda Motor Best Student) yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 30 Juli sampai 03 Agustus 2018 nanti. Dialah Sadira, yang telah melahirkan usaha baru yang mengandalkan keahlian dan ketrampilannya dengan judul “Product Sauliyart Sebagai Upaya Revitalisasi Seni Rupa Melalui Sosial Media”.

Sadira, Juara 1 Karya Tulis Honda Kepri

Sadira, Juara 1 Karya Tulis Honda Kepri

Product lukisannya sangat identik dengan kearifan lokal provinsi Kepulauan serta hiasannya dengan label Sauliyart ini telah dipasarkan di banyak tempat. Sadira berhak mendapatkan hadiah uang tunai, souvenir, piala dan piagam penghargaan dari PT .Capella Dinamik Nusantara. Berikut ini adalah daftar pemenang lomba karya tulis Astra Honda Motor Best Student – AHMBS tahun 2018 tingkat Provinsi Kepulauan Riau adalah :

  • Juara 1 – Sadira (SMA Negeri 3 Batam)
  • Juara 2 – Muh. Asfani Tuah (SMA Negeri 1 Tanjungpinang)
  • Juara 3 – Affanda Hadi Pratama (SMA Negeri 1 Batam)
  • Juara Harapan 1 – Sri Werdi Ayuningtyas (SMK Negeri 5 Batam)
  • Juara Harapan 2 – Masyudul Haq Syaifullah (MAN Batam)
  • Juara Harapan 3 – Annisa Aulia Putri (SMA N 4 Batam)
Juara 2 Karya Tulis Honda Kepri

Juara 2 Karya Tulis Honda Kepri

Juara 3 Karya Tulis Honda Kepri

Juara 3 Karya Tulis Honda Kepri

Selamat kepada para pemenang! Untuk yang belum masuk daftar, jangan berkecil hati… Terus kembangkan usahanya dengan lebih kreatif dan inovatif, karena hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.