Jaguar F-Pace Juga Kena Kemplang di China, Ini Kloningnya

Pasar otomotif China kini menjadi salah satu pasar terbesar di dunia. Dengan kebijakan pemerintahnya yang sangat mendukung pabrikan lokal, tak heran jika pabrikan mobil di China juga berlomba-lomba untuk menghasilkan produk-produk berkelas dengan harga terjangkau. Dan yang paling mudah tentu saja dengan meniru produk yang sudah ada, tanpa perlu buang biaya dan tenaga untuk mendesain, sudah bisa memproduksi mobil keren, berkelas dan murah!

Ketika Zotye SR9 (Kloningan Porsche Macan) Menabrak Porsche Cayenne

Ketika Zotye SR9 (Kloningan Porsche Macan) Menabrak Porsche Cayenne

Baca juga :

Yups, sudah banyak banget mobil-mobil yang kena jiplak di China. Yang terbaru adalah munculnya paten sebuah mobil SUV dari Hanteng, yang merupakan sister brand dari Zotye, yang terkenal dengan Porsche Macan kloningannya Paten SUV ini terlihat sangat mirip dengan SUV premium Jaguar F-PACE, baik dari samping, depan maupun belakang. 

Hanteng SUV - Kloning Jaguar F-Pace (4)

Hanteng SUV – Kloning Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace

Hanteng atau Hanteng Autos atau Hanteng Qiche atau lengkapnya Jiangxi Hanteng Automobile Corporation saat ini telah memiliki SUV lain, yaitu Hanteng X5 dan Hanteng X7. Nah, paten SUV ini nantinya akan diposisikan diantara X5 dan X7. Selain paten SUV baru ini, Hanteng juga memperkenalkan Hanteng EV dalam ajang Beijing Auto Show 2018 kemarin. Dan memang, Hanteng EV juga terlihat mirip dengan SUV Jaguar!

Hanteng EV di Beijing Auto Show 2018 - Kloning Jaguar F-Pace (5)

Hanteng EV di Beijing Auto Show 2018 – Mirip Jaguar juga

Kapan diproduksi?

Hanteng SUV kloning Jaguar F-Pace ini kabarnya baru akan hadir di Chengdu Auto Show 2018 pada tanggal 7 September 2018 nanti.

Secara desain pada paten, sisi depannya sangat plek dengan Jaguar F-Pace. Grill dan emblemnya juga sama hanya saja emblemnya sedikit lebih besar. Bagian lain seperti headlamp, bumper dan kap juga sangat mirip.

Hanteng SUV - Kloning Jaguar F-Pace (3)

Hanteng SUV – Kloning Jaguar F-Pace (Belakang)

Jaguar F-Pace

Jaguar F-Pace (Belakang)

Sementara bagian belakang juga tidak kalah mirip, hanya saja ada campuran desain Jaguar dan Porsche di sisi belakang ini.

Sayangnya, belum diketahui secara detail bagian jeroan dan dapurpacunya. Tapi saya teap yakin sih, kalau secara performance, Jaguar F-Pace masih jauh superior dibandingkan Hanteng ini.

Jaguar F-Pace sendiri memeiliki beberapa spesifikasi mesin. Yang paling lambat dari varian bensin, mesinnya mampu mengeluarkan tenaga hingga 250 ps @5.500 rpm dan torsi 365 Nm @1.200 – 4.500 rpm dengan transmisi 8 speed otomatis.

Nah, bagaimana nanti dengan harga dan spesifikasi Hanteng SUV ini? Kita tunggu saja, yang jelas sepertinya Hanteng tetap aman di mata hukum China…

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s