Fitur Bertambah dan Harga Naik, Datsun Go CVT Lulus dari Program LCGC

Datsun Go terbaru atau New Datsun Go kini sudah melepaskan nama Panca di belakangnya, terutama untuk varian CVT-nya. Padahal nama “berbau” Indonesia menjadi syarat wajib untuk bisa mengikuti program LCGC. Baca jugaNew Datsun Go Resmi Meluncur, Harga Varian Mulai CVT 126 Jutaan Rupiah

Launching New Datsun Go

Launching New Datsun Go

Dan benar saja, menurut Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura Datsun Go CVT kini sudah tidak mengikuti program LCGC alias sudah lulus. Sejak diluncurkannnya Datsun Go Cross, Datsun memang sengaja ingin mengubah pandangan konsumen bahwa Datsun itu identik dengan LCGC. 

“Datsun Go CVT bukan lagi LCGC, namun hadir dengan harga yang masih sangat baik untuk konsumennya. Kami tidak ingin membahas soal kompetitor, tapi kalau dilihat mobil lain, CVT kami punya harga sangat kompetitif,” ungkap Nakamura.

Jadi sekarang Datsun Go manual dan Go+ masih mengikuti program LCGC, sementara Datsun Go CVT sudah tidak termasuk dalam program LCGC pemerintah.

Mesin Datsun Go HR12DE 1,2 liter

Mesin Datsun Go HR12DE 1,2 liter

Antara Datsun Go manual dan Datsun Go CVT memang memiliki perbedaan di spesifikasi mesin dan transmisinya. Untuk fiturnya masih sama antara versi manual dan CVT, walaupun bertambah banyak dibandingkan Datsun Go lawas. Perbedaan spesifikasi mesin inilah yang menjadikan Datsun Go CVT kini sudah lulus dari program LCGC.

“Perbedaan secara spesifikasi selain pada transmisi matik menggunakan CVT juga ada pada mesin yang berbeda dengan varian transmisi manual,” ungkap GM R&D PT Nissan Motors Indonesia (NMI) Masayuki Osugi (Okezone).

Di mobil kebanyakan, biasanya transmisi manual akan lebih besar powernya dibandingkan dengan transmisi otomatis. Namun untuk Datsun Go justru kebalikannya, varian otomatis CVT mampu mengeluarkan tenaga 78 PS pada 6.000 rpm sedangkan untuk varian manual hanya 68 PS. Kalau untuk torsinya sama, yaitu 104 Nm pada 4.400 rpm. Pantesan lebih mahal hehe…

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.