Asyik dan Unik, Capella Honda Perkenalkan All New Honda PCX Hybrid di Pulau Ranoh

Biasanya kalau perkenalan motor baru itu di sirkuit, mall atau hotel. Namun perkenalan motor terbaru Honda, All New PCX Hybrid yang dilakukan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara atau Capella Honda Kepri ini terbilang unik. Selain unik juga sangat mengasyikkan karena dilakukan di sebuah pulau yang menjadi salah satu destinasi wisata yang sedang naik daun saat ini di wilayah Batam, yaitu Pulau Ranoh.

Capella Honda Gathering di Pulau Ranoh (3)

Capella Honda Gathering di Pulau Ranoh

Capella mengundang sejumlah media baik cetak maupun elektronik yang ada di Kepri serta Blogger dan Vlogger di kota Batam dalam event ini. Event ini memang sengaja diselenggarakan konsep wisata bahari agar suasananya semakin cair dan penuh kebersamaan. Dan suwerrr… benar-benar keren dah event-nya… 

Berangkat dari Kepri Mall sekitar jam 08.15, semua jurnalis, blogger an vlogger dibawa dengan menggunakan sebuah bus untuk menuju ke pelabuhan Labun yang berada di sekitar jembatan 6 Barelang. Perjalanan kurang lebih 1 jam yang tidak terasa diteruskan ke Pulau Ranoh dengan menggunakan Ferry yang berkapasitas sekitar 70 orang. Tidak lama sih di atas Ferry, hanya sekitar 20 – 30 menitan saja, dan langsung terhampar di hadapan kami, pantai pasir putih yang bersih banget dari Pulau Ranoh.

Naik Ferry menuju Pulau Ranoh

Naik Ferry menuju Pulau Ranoh

Pulau Ranoh dari kejauhan

Pulau Ranoh dari kejauhan

Capella Honda Gathering di Pulau Ranoh

Capella Honda Gathering di Pulau Ranoh

Menginjakkan kaki di Pulau Ranoh tidak langsung duduk dan presentasi tentang All New PCX, tetapi kami diperkenalkan dulu dengan peralatan snorkeling… dan langsung mencobanya. Yups, kami kembali naik ke atas Ferry untuk diajak ke perairan sekitar pulau Abang dan Pulau Dedap untuk snorkeling, yeahhh… lihat ikan Nemo dan terumbu karang yang keren abis dulu yah… 😀

Snorkeling dulu kita... cari Nemo :)

Snorkeling dulu kita… cari Nemo 🙂

Puas snorkeling, kami kembali ke Pulau Ranoh dan langsung disambut dengan makan siang, hahaha kebetulan banget nih perut kosong #ehhh. Barulah setelah itu, pengenalan All New Honda PCX dimulai yang didahului oleh sepatah kata dari Pak Syaiful, Sales Manager Honda Kepri.

“Dengan acara ini diharapkan hubungan antara Honda dengan para sahabat Jurnalist, Blogger dan Vlogger yang sudah sangat baik ini akan menjadi lebih baik lagi dan lebih mempererat silaturahmi serta rasa kekeluargaan kita bersama,” ungkap beliau.

Pak Syaiful ketika mengenalkan All New PCX Hybrid

Pak Syaiful ketika mengenalkan All New PCX Hybrid

Sekilas tentang All New Honda PCX Hybrid

All New Honda PCX, motor paling gress dari Honda ini merupakan kendaraan roda dua hybrid pertama di Indonesia bahkan di dunia yang diproduksi langsung di pabrik AHM, di Indonesia. Beragam keunggulan dan teknologi hybrid hadir pada skutik premium ini dan menjadi inovasi yang dipersembahkan untuk konsumen di Indonesia.

All New PCX Hybrid

All New PCX Hybrid

Selain teknologi tinggi terkini, skutik premium ini juga hadir dengan kenyamanan dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga bagi pengendaranya. Teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat atau saat akselerasi. Motor assist yang ditanamkan ditenagai oleh baterai lithium-ion yang akan meningkatkan torsi sekitar 4,3 Nm sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

Lebih mewah dan eksklusif lagi karena All New PCX hanya dihadirkan dalam satu varian warna, yaitu Hybrid Blue. Skutik premium ini juga dengan beberapa fitur yang mirip dengan All New PCX antara lain :

  • Full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif
  • 3 mode berkendara (D, S dan Idling Mode)
  • Level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium
  • Lampu LED di semua sistem pencahayaan
  • Mesin dengan teknplogi Enhanced Smart Power (eSP) yang minim gesekan dan pendinginan mesin yang lebih efisien
  • DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan
  • Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System
  • Kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter
  • Tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak
  • Seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang.

Khusus untuk mode berkendara, ada tuas yang disematkan pada stang sebelah kiri, mirip dengan yang diaplikasikan pada CBR250RR. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga, yang terdiri dari 3 mode, yaitu D (Drive) dimana pengendara dapat merasakan performa bertenaga namun hemat bahan bakar (merupakan mode standar saat motor dinyalakan), mode S (Sport) untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D dan mode Idling yang dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System tetapi dengan performa tenaga sama seperti mode D.

Riding Mode All New PCX Hybrid2

Riding Mode All New PCX Hybrid

Lebih jelas mengenai riding mode All New PCX Hybrid bisa dicek di artikel berikut Begini Spesifikasi Lengkap All New PCX Hybrid Beserta Riding Modenya

“All New Honda PCX Hybrid hadir untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda melalui performa yang unggul dan fitur-fitur berkelas yang hadir dibalut inovasi teknologi yang belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Kami berharap skutik premium All New Honda PCX Hybrid dapat memberikan kenyamanan dan kesenangan bagi pengendara,” tambah Syaiful.

Menarik banget kan…?

Dan untuk All New PCX Hybrid ini ternyata juga sudah bisa dipesan di Batam dan Kepri. Langusng saja hubungi Dealer Wing PT. Capella Dinamik Nusantara yang berada di Komp. Taman Merapi Subur Blok A3 No 1 – 5 Tembesi, Sagulung, Kota Batam.

Selesai pengenalan All New PCX Hybrid, dilanjutkan dengan acara bebas. Beragam wahana air ada di Pulau Ranoh ini, mulai dari kano, jetsky, sea forest atau water park, banana boat, hingga inflatable island. Seru dan puas banget pokoknya…

Pantai Pasir Putih Pulau Ranoh

Pantai Pasir Putih Pulau Ranoh

Jam 16.30 kami semua akhirnya pulang dengan Ferry terakhir menuju kembali ke pelabuhan Labun. Pengalaman yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan baru tentang All New PCX Hybrid.

 

Related Post

Advertisements

8 comments on “Asyik dan Unik, Capella Honda Perkenalkan All New Honda PCX Hybrid di Pulau Ranoh

  1. Pingback: All New PCX Hybrid Resmi Dibanderol 40,3 Juta Rupiah! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.