Bocor, Begini Tampang dan Fitur All New Ertiga. Pakai Mesin 1.500 cc Lho!

Suzuki Ertiga terbaru akan diluncurkan di Indonesia dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 besok. Walaupun spyshot sudah banyak terjepret kamera di India, namun justru Indonesia yang akan pertama kali mendapatkan versi terbaru dari Ertiga ini. Yups, World premiere sudah disiapkan Suzuki Indonesia besok.

Sayangnya, ternyata sosok Ertiga terbaru yang disebut All New Ertiga ini sudah bocor duluan. Dan memang bukan hanya sekedar facelift karena hampir semua bagian berubah, walaupun untuk desain body-nya masih tidak meninggalkan garis desain Ertiga saat ini.

All New Ertiga Indonesia

Bocoran All New Ertiga Indonesia

Dengan hadirnya Mitsubishi Xpander dan Wuling yang memiliki fitur terkini, Suzuki juga turut berbenah di mobil terlarisnya ini. Menggunakan platform HEARTECT baru yang juga digunakan di mobil-mobil terbaru Suzuki, mobil ini memiliki dimensi yang lebih besar dengan Ertiga saat ini. Dimensi All New Ertiga adalah 4.395 x 1.735 x 1.690 mm, sementara Ertiga saat ini adalah 4.265 x 1.695 x 1.685 mm. Seharusnya lebih lapang nih… 

Interior All New Ertiga Indonesia (5)

Interior All New Ertiga Indonesia

Sementara untuk desain body keseluruhan, bagian depan tidak mirip dengan Swift terbaru dan memang lumayan mirip dengan renderan sebelumnya. Sementara bagian belakang lampunya agak-agak terlihat seperti lampu belakang Xpander. Namun bagian lampu horisontalnya kok malah mirip Avanza Xenia ya? Dan untuk kaki-kaki, velgnya berubah total desainnya. Tidak mengikuti desain kekinian yang model kipas tetapi justru model bilah-bilah atau multispoke. Agak kurang sreg nggak sih velgnya?

All New Ertiga Indonesia

Fitur All New Ertiga Indonesia

Fitur yang hadir di New Ertiga ini antara lain:

  • Lampu utama model proyektor (belum diketahui apakah semua varian atau tertinggi saja)
  • Lampu belakang LED
  • Dual SRS Airbag
  • Electronic stability control
  • ABS dan EBD
  • Isofix
  • Spion lipat elektrik
  • Smart key
  • Tombol Start-stop
  • Tilt steering
  • HU touch screen dengan bluetooth dan smartphone connection
  • 4 speaker
  • Seat height adjuster (GX)
  • Wood panel (GX)

Lumayan lengkap kan fiturnya? Jelas saja, kalau pelit fitur ya bakalan habis nanti digilas Xpander dan lainnya hehe…

Spesifikasi All New Ertiga Indonesia (2)

Spesifikasi All New Ertiga Indonesia

Mesinnya?

Nah, All New Ertiga ini juga menggunakan mesin yang baru. Bukan lagi mesin K14B 1.400 cc melainkan mesin K15B dengan kubikasi 1.500 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 104,7 PS dan torsi 138 Nm, dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan (bukan CVT).  Kita tunggu saja besok selengkapnya ya…

 

Related Post

Advertisements

6 comments on “Bocor, Begini Tampang dan Fitur All New Ertiga. Pakai Mesin 1.500 cc Lho!

  1. tinggal masalah pricing strategi neh,klo dilihat fitur2 GL dan GX yg cukup jauh bedanya rasanya untuk GL bakal disetting ga jauh dari 200-an neh…… karena klo ga salah ertiga yg paling laku adalah seri GL ga seperti XPander yg klas tertinggi yg justru laris…. hmmmm waspada untuk Xenia….

  2. Pingback: All New Ertiga Resmi Meluncur di IIMS 2018, Harga Masih Rahasia | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s