Honda CB150 Verza Rilis di Batam, Lebih Tangguh dan Lebih Berotot

Honda CB150 Verza telah diluncurkan AHM pada tanggal 20 Februari 2018 lalu. Motor ini diluncurkan AHM sebagai penerus kesuksesan Honda Verza sebagai motor sport yang tangguh dan serbaguna. Kini, Verza mengusung nama CB150 Verza dimana hal ini untuk mempermudah dan menyeragamkan penamaan motor sport Honda. Naked sport bike akan mengusung nama CB series sementara Sport fairing bike akan mengusung nama CBR series.

Launching CB150 Verza di Batam (6)

Launching CB150 Verza di Batam

Baca juga:

Untuk Batam, motor ini baru diluncurkan hari ini, 15 April 2018 di Panbil Mall oleh PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer motor Honda di Kepri. Desain baru yang dibawa Honda CB150 Verza menyuguhkan desain yang gagah, tangguh dan muscular serta ada unsur retronya. Hal ini terlihat dari desain shroudnya yang jauh lebih kekar serta headlamp membulat yang sekilas terlihat sebagai sebuah motor retro modern. 

“Hari ini kami melaunching produk baru yaitu Honda CB150 Verza untuk wilayah Kepri. Produk sport Honda nantinya akan dibagi 2, CB series untuk naked dan yang fairing dengan CBR series, sehingga Verza baru membawa nama CB150 Verza. CB150 Verza kita luncurkan dengan desain baru dan terkini karena market ini masih cukup besar dengan rata-rata penjualan sekitar 5.000 unit per bulan secara nasional,” ungkap Harry Sutiono, Regional Head Capella Kepri.

CB150 Verza diluncurkan dengan 2 type, yaitu type Cast Wheel dan Spoke Wheel. Untuk tipe Cast Wheel memiliki varian warna Macho Silver, Bold Red dan Masculine Black sementara type Spoke Wheel hanya tersedia dalam warna Masculine Black. Beda dari type Cast Wheel dan Spoke Wheel dimana?

  • Type Cast Wheel memiliki shroud disamping tangki yang muscular dan menggunakan velg “racing” warna hitam
  • Type Spoke Wheel tidak memiliki shroud di samping tangki dan menggunakan velg jari-jari warna krom
CB150 Verza - Cast Wheel

CB150 Verza – Cast Wheel

CB150 Verza - Spoke Wheel

CB150 Verza – Spoke Wheel

Namun, CB150 Verza Spoke Wheel juga bisa ditambahkan shroud yang lebih berotot milik type Cast Wheel karena memang plug and play, tinggal memasang bracket dan shroudnya saja.

Kemudian untuk mesinnya masih menggunakan mesin 150cc SOHC tepatnya 149,15cc berpendingin udara yang sudah diperbarui. Mesin ini memiliki tenaga dan torsi lebih besar yaitu 13,04 PS pada 8.500 rpm dan 12,73 Nm pada 6.000 rpm dengan sistem transmisi 5-percepatan manual.

Mesin CB150 Verza

Mesin CB150 Verza

Bagaimana dengan harganya?

Harganya jelas seperti motor Honda lainnya, tetap lebih murah dibandingkan dengan harga OTR Jakarta, karena Batam menganut sistem FTZ. Jika di Jakarta motor ini dibanderol dengan harga 19,3 juta rupiah untuk yang spoke wheel dan 19,95 juta rupiah untuk tipe cast wheel maka untuk Batam harganya adalah:

  • CB150 Verza Spoke Wheel = Rp18.673.000,-
  • CB150 Verza Cast Wheel =Rp19.264.000,-

Untuk memboyong motor ini ke rumah memang tidak bisa langsung karena saat ini pasokan masih terbatas, jadi harus inden dulu sekitar 10 hari. Monggo cek saja ke dealer-delaer Honda terdekat…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.