Toyota C-HR Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Sungguh Terlalu

Secara resmi akhirnya Toyota C-HR atau Coupe High Riider dilaunching oleh Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia. Mobil ini akan mengisi pasar di antara Toyota Rush dan Fortuner. Selain itu, C-HR juga harus siap berkompetisi dengan kompetitornya seperti Honda HR-V 1.8, Mazda CX-3 ataupun Mitsubishi Outlander Sport.

Launching Toyota C-HR

Launching Toyota C-HR di Indonesia

Kehadiran C-HR di Indonesia ini bisa dibilang sangat terlambat karena mobil ini sudah lahir sejak tahun 2016 lalu di Jepang. Bahkan di Batam saja sejak tahun lalu sudah banyak berseliweran karena para importir umum (IU) sudah banyak yang menawarkan mobil ini. Baca jugaBelum Resmi Meluncur di Indonesia, Tapi Toyota C-HR Sudah Banyak di Batam

Toyota C-HR yang hadir di Indonesia hanya terdiri dari satu varian mesin, yaitu mesin 2ZR-FBE 1.800cc Dual VVT-i yang memiliki tenaga maksimal 141 PS @6.400 rpm dan torsi 17,4 kgm @4.000 rpm. Penyaluran tenaganya melalui transmisi CVT sequential shiftmatic dengan 7 percepatan. Sementara untuk varian 1,2 liter turbo dan hybrid masih belum dihadirkan.

Secara overall, Toyota C-HR memang menawarkan desain yang benar-benar baru. Keren, tapi akan langsung drop jatuh-sejatuh-jatuhnya ketika melihat velg yang disematkan. Maakkk… ampun dah velgnya, jauuuhhh banget dengan velg C-HR yang dipasarkan di Batam. Velg C-HR versi TAM ini terlihat seperti velg Toyota Rush tahun 2006. Coba deh lihat perbandingannya…

Toyota C-HR Indonesia

Toyota C-HR Indonesia, Velg-nya ampun dah

Toyota Rush 2006

Toyota Rush 2006, mirip kan..?

C-HR di Batam, velgnya jauh lebih keren

Kalau dari fiturnya memang termasuk lengkap karena sudah dipastikan hadir dengan fitur ABS, EBD, BA, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC) dan 7 buah airbag. Fitur ini kini menjadi standar mobil Toyota seperti yang ada di Toyota Yaris terbaru dan New Rush. Namun, C-HR juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti :

  • Blind Spot Monitoring, walaupun sayang tanpa kamera 360 derajat
  • Rear Cross traffic Alert
  • Cruise Control
  • G-Force Indicator
  • Driving Mode ECO dan SPORT
  • Traction Control
  • Auto-Brake-Hold
  • Impact Absorbing Structure

Sepertinya fiturnya banyak, tapi kalau kita teliti lebih detail ternyata headlamp yang digunakan masih halogen lho, proyektor sih tapi tetep pake halogen, duh! Ini mobil hampir 1/2 milyar loh…

Kemudian untuk fitur di bagian interior juga cukup standar seperti HU AVX touch screen 7 inci dengan dukungan DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window, kemudian ada AC Digital, dan juga MID dengan ukuran 4,2 inci. Tidak wah kan kalau untuk fitur interior?

Dengan fitur di atas, harga yang ditawarkan Toyota C-HR terbilang sangat tinggi, bahkan kalau saya bilang sih sangat overprice. Toyota C-HR ditawarkan dengan harga Rp. 488.500.000 untuk warna single tone dan Rp. 490.000.000 untuk varian dual tone. Mahal banget kan?

Harga Resmi C-HR di Indonesia

Harga Resmi C-HR di Indonesia

Dengan harga segitu, soalnya kita bisa membeli mobil yang setara dengan kembalian yang cukup banyak yang bisa dipakai untuk membeli sebuah mobil Agya baru ( lebay ya 😀 )! Berikut sedikit perbandingan harganya dengan kompetitor:

  1. Toyota
    • C-HR Single tone – Rp 488,5 juta
    • C-HR Two tone – Rp 490 juta
  2. Mazda
    • CX-3 2.0L Touring – Rp 389 juta
    • CX-3 GT – Rp 438 juta
  3. Honda
    • HR-V 1.8L E CVT – Rp 378,5 juta
    • HR-V E CVT Mugen – Rp 404,5 juta
    • CRV 2.0 – Rp 434 juta
    • CRV 1.5 Turbo Rp 467,9 juta
  4. Mitsubishi
    • Outlander Sport 2.0L GLX – Rp 330 juta
    • Outlander Sport 2.0L GLS – Rp 345 juta
    • Outlander Sport 2.0L PX – Rp 370 juta
    • Outlander Sport 2.0L PX Action – Rp 375 juta

Jadi, mending CX-3 atau CRV sekalian saja kali ya… Tapi, tetap saja kehadiran C-HR ini jelas sangat ditunggu-tunggu. Desain keren dan nama besar Toyota tetap menjadi jaminan kalau mobil ini akan laris. Ah kalau saya mending beli seken saja hehe, eh di Batam kan lebih murah 😀

 

Related Post

Advertisements

10 comments on “Toyota C-HR Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Sungguh Terlalu

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.