SUV Siluman dari China ini Bakal Jadi SUV Termahal di Dunia

Kalau Batman membuat mobil SUV, mungkin bentuknya akan seperti ini. Perkenalkan, calon SUV baru dari China, Karlmann King. Dan jika hanya melihat namanya mungkin banyak yang mengira mobil ini dibuat oleh pabrikan Eropa atau Amerika, namun nyata Karlmann King akan diproduksi oleh perusahaan IAT asal China.

Karlmann King

Karlmann King

Sebelumnya, Rolls-Royce Cullinan yang mungkin baru dipasarkan tahun 2019 nanti sempat digadang-gadang bakal menjadi calon SUV paling mahal sejagad. Harga perkiraan paling mahal si Cullinan ini mencapai 600.000 USD atau sekitar 8,2 miliar rupiah, dan kalau masuk ke Indonesia mungkin akan lebih dari 20M! 

Karlmann King ini menggunakan basis Ford F-550 dengan mesin V10 6.8 liter milik Ford yang sudah diupgrade menjadi 400 Hp. Dengan berbagai macam opsi seperti body anti peluru, interior yang bisa dipesan sesuai selera atau konfigurasi 6 pintu dan 6 seater, Karlmann King ini akan dibanderol dengan harga 2 juta USD atau sekitar 27,5 miliar untuk tipe basic hingga 3,8 juta USD atau sekitar 52,1 miliar rupiah untuk versi tertinggi. Kalau masuk Indonesia, entah harus jual nasi bungkus berapa juta bungkus buat menebusnya…

Pilihan Interior Karlmann King

Pilihan Interior Karlmann King

Walaupun mesin dan powernya terbilang besar, namun mobil ini bisa dibilang tidak bisa ngebut karena hanya memiliki kecepatan maksimal hingga 140 km/jam. Hal ini tak lepas dari lebar mobil yang mencapai 2,5 meter dan beratnya yang bisa mencapai 6 ton!

Karlmann King

Nah membuat mobil ini juga sangat mahal adalah jumlah produksinya yang sangat sedikit. Direncanakan hanya akan ada 9 unit Karlmann King yang diproduksi, sehingga benar-benar eksklusif.

Mungkin kalau dijual di daerah Timur Tengah akan laku ya… Berminat?

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s