Range Rover Sport SVR Lahap 99 Tikungan Tianmen Road dan Patahkan Rekor Ferrari 458 Italia

Sebuah Ferrari 458 Italia pernah membubuhkan rekor di China pada tahun 2016 lalu. Mobil super ini dikendarai oleh Fabio Barone dan berhasil melalui 99 tikungan di jalanan yang disebut Tianmen Road. Total waktu yang dibutuhkan adalah 10 menit 31 detik untuk melewati jalanan dengan panjang 6,8 mil atau 11 km ini.

Ferrari 458 Italia Torehkan rekor di Tianmen Road

Ferrari 458 Italia Torehkan rekor di Tianmen Road

Dan pekan lalu, Range Rover kembali ke jalanan ini untuk memecahkan rekor kembali. Sebelumnya Range Rover Sport telah sukses menaklukkan Tianmen Road ini beserta 999 anak tangga di Heaven’s Gate. Baca jugaRange Rover Sport Sukses Taklukkan 99 Tikungan dan 999 Anak Tangga di Heaven’s Gate China

Tianmen Road dengan 99 tikungan

Tianmen Road dengan 99 tikungan ekstrim

Kali ini sebuah Range Rover Sport SVR disiapkan untuk memecahkan rekor Ferrari 458 Italia tersebut di jalanan yang memiliki 99 tikungan tajam dengan ketinggian dari 300 dan terus naik hingga 1.300 meter di atas permukaan laut ini. Drivernya?

Yups, masih sama dengan sebelumnya yaitu pembalap Panasonic Jaguar Racing, Ho-Pin Tung. Ho-Pin Tung dan RR Sport SVR akhirnya berhasil melahap Tianmen Road dalam waktu hanya 9 menit 51 detik.

Range Rover Sport SVR pecahkan rekor Ferrari 458 Italia

Range Rover Sport SVR pecahkan rekor Ferrari 458 Italia

Apakah RR Sport SVR ini lebih hebat dari Ferrari 458 Italia?

Untuk urusan tenaga sebenarnya memang RR Sport SVR ini sedikit lebih baik dibanding 458 Italia. SUV ini memiliki tenaga 575 HP dari mesin V8 5 liter, sementara 458 Italia memiliki tenaga 570 HP dari mesin V8 4,5 liter. Namun untuk urusan center of gravity, tentunya 458 Italia yang lebih rendah akan bisa dengan mudah menaklukkan tikungan-tikungan tersebut. Bobotnya juga pasti lebih ringan bukan?

Jadi? Salah satu penyebabnya adalah si sopir eh driver. Ho-Pin Tung adalah pembalap profesional dengan banyak pengalaman untuk melibas berbagai macam jalanan atau sirkuit. Mulai dari A1 GP, GP2, Indianapolis 500, GT1 Wolrd Championship hingga balapan 24 jam Le Mans. Bahkan pembalap ini pernah memenangkan balapan Le Mans di kelas LMP2 pada 2017 lalu.

Range Rover Sport SVR pecahkan rekor Ferrari 458 Italia

Range Rover Sport SVR di Tianmen Road

Dan bukan mengecilkan Fabio Barone ya, namun Fabio Barone bukanlah pembalap profesional. Barone “hanyalah”presiden Ferrari Club Passione Rossa, grup media sosial untuk Ferrari. Walaupun Barone memiliki banyak pengalaman dengan Ferrari dan jalanan, namun kalau untuk adu cepat pasti lain ceritanya.

Kira-kira Takumi si tukang tahu bisa lebih cepatkah?

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s