Hemat Biaya Tes, Toyota Bangun Mini Nurburgring di Jepang

Untuk meningkatkan efisiensi dalam pengujian sebuah mobil prototype atau mobil baru, Toyota membangun sebuah test track raksasa di Jepang yang diharapkan akan dapat menyerupai Neraka Hijau di Eropa alias Nurburgring. Bisa dibayangkan bukan berapa biaya untuk mengetes sebuah mobil Made in Japan di Nurburgring? Biasa shipping, akomodasi, dan lain-lainnya pasti akan membengkak untuk sekali tes. Kalau sepuluh kali tes?

Nurburgring

Nurburgring aka The Green Hell

Seperti kita ketahui, Nurburgring merupakan trek favorit bagi semua produsen dunia untuk menguji mobil-mobil buatannya. Sebanyak 170 tikungan dan trek lurus yang panjang serta kesulitan-kesulitan didalamnya membuat Nurburgring mampu melihat potensi mobil yang sesungguhnya. Jika mobil yang dites memiliki suatu kelemahan, dipastikan Nurburgring akan mampu mendeteksinya. 

Trek yang dibangun Toyota ini bisa disebut sebagai mini Nurburgring yang dibangun di Aichi Prefecture seluas 2,5 mil persegi yang akan berisi 11 trek pengetesan berbeda. Total perkiraan biayanya mencapai 2,8 juta dolar dengan mempekerjakan lebih dari 3.000 orang dan akan mulai dibuka sebagian tahun 2019 besok serta diharapkan selesai tahun 2023.

nurburgring-nordschleife

Nurburgring – Nordschleife

Mantab juga ya… Bagi raksasa otomotif Jepang ini apa sih yang tidak mungkin? Duit ada, tenaga kerja banyak dan juga dukungan pemerintah Jepang untuk industrinya… Bisa jadi nanti akan banyak muncul supercar atau setidaknya sport car baru dari Toyota, seperti halnya Toyota Supra yang akan segera meluncur…

Sumber : CNet

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.