Peringati 20 Tahun Yamaha Paper Craft, Yamaha Rilis YA-1 dari Kertas Yang Sangat Realitik

Yamaha YA-1 merupakan motor buatan Yamaha pertama kali yang hadir di tahun 1955, atau lebih dari 60 tahun yang lalu. Pada tahun 1955, pasar Jepang penuh dengan produsen sepeda motor. Genichi Kawakami yang saat itu menjabat sebagai presiden produsen alat musik Nippon Gakki (sekarang Yamaha Corporation), meyakini bahwa “Jika kita bisa membangun sepeda motor kelas dunia, kita pasti bisa bersaing.”

Yamaha YA-1

Yamaha YA-1

Dan di bawah kepemimpinannya, YA -1 akhirnya dikembangkan dan dipasarkan Yamaha Motor Co., Ltd tak lama kemudian. Ketika sebagian besar motor saat itu berwarna hitam, YA-1 justru tampil menonjol dengan eksterior mencolok putih gading. Semua bagian YA-1 diassembly dengan tangan alias hand-built, untuk memastikan tingkat presisi dan kualitas tertinggi. 

Untuk membuktikan kualitas dan kinerja YA-1 yang luar biasa, Presiden Kawakami memutuskan untuk mengikuti Mt. Fuji Ascent Race yang ketiga di kelas 125cc time trial. Hasilnya? YA-1 keluar sebagai juara! Yang lebih mengesankan, YA-1 juga mendominasi race ini dengan juga finish di posisi 3, 4, 6, 8 dan 9.

Kembali ke Yamaha Paper Craft. Tahun 1997 lalu, untuk pertama kalinya Yamaha membuat model kertas untuk Yamaha VMax yang sangat detail. Sejak saat itu, lusinan motor dan juga berbagai kit lainnya juga dibuat Yamaha dan kita bisa mendownload-nya gratis untuk dibuat di rumah. Yang terbaru adalah model kertas untuk YA-1 dengan skala 1 banding 4.

Kit Yamaha YA-1

Yamaha YA-1 Paper Craft

Model kertas YA-1 ini merupakan yang kelima yang masuk ke dalam kategori “Ultra Realistic” series, yang memerlukan proses printing, pemotongan, dan pengeleman hampir tiga lusin halaman untuk bagian-bagian kecil, ditambah 50 halaman petunjuk rinci lainnya. Seperti yang lain, paper craft Yamaha YA-1 juga bisa didownload dengan full color atau putih polos. Semuanya detail banget. Nih lihat sendiri gallerynya.

Kit YA-1 paper craft ini juga hadir dalam dua varian yang berbeda, yaitu :

  • Kit standard yang menggunakan kertas dan lem untuk segala hal di seluruh bagian
  • Kit Special Edition yang juga menggunakan benang untuk menciptakan roda jari-jari yang lebih realistik
Standard & Special Edition

Standard & Special Edition

Tertarik dengan model kit dari kertas ini? Jangan khawatir, Semua Kit Yamaha bisa didownload di sini, atau khusus untuk Yamaha YA-1 bisa didownload gratis di sini.

 

Related Post

Advertisements

2 comments on “Peringati 20 Tahun Yamaha Paper Craft, Yamaha Rilis YA-1 dari Kertas Yang Sangat Realitik

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s