Datsun Cross Akan Menggunakan Transmisi CVT, Halus Nih!

Datsun Indonesia telah menebar teaser model ketiga Datsun di Indonesia yang disebut Datsun Cross. Sesuai dengan teasernya, mobil ini dijanjikan akan launching perdana tanggal 18 Januari 2018 (18-1-18) besok. Baca juga: Confirmed Datsun Cross Akan Menjadi Model Ketiga Datsun Indonesia, World Premiere 18 Januari 2018

Teaser Datsun Cross

Teaser Pertama Datsun Cross

Potongan teaser berikutnya adalah transmisi yang akan dipakai crossover LCGC pertama ini. Datsun menyatakan bahwa transmisi yang akan dicangkokkan pada Datsun Cross adalah transmisi manual dan otomatis CVT, widihhh bakalan halus nih perpindahan giginya. Pemakaian transmisi CVT di mobil LCGC sebelumnya juga telah dilakukan Honda di Brio Satya CVT. 

“Datsun CROSS akan mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Seperti kita ketahui, transmisi CVT sangat berbeda dengan transmisi otomatis konvensional (geared AT). CVT menghasilkan perpindahan gigi yang sangat halus dengan tingkat rasio persneling yang tak terbatas dan efektif, menyesuaikan dengan kecepatan mobil. CVT akan membuat mobil bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Namun juga perlu diingat, transmisi CVT tidak akan sekuat transmisi otomatis konvensional sensasi tarikannya :mrgreen:

Transmisi CVT Datsun CROSS

Transmisi CVT Datsun CROSS

Mengenai Datsun Cross sendiri, dilihat dari teasernya tidak akan berbeda jauh dengan versi konsepnya di Tokyo Motor Show 2015 lalu. Bagian depan terlihat sangat gagah dengan lampu sipit dan  agresif, grill honeycomb dengan kelir silver, skid plate silver dan juga fog lamp yang dipasang tinggi di bemper depan. Bagian atas terlihat adanya roof rail silver yang memberikan kesan crossover tulen.

Untuk mesinnya memang masih belum confirmed. Namun kabarnya akan menggunakan mesin HR12DE 3 silinder yang sama dengan Datsun Go. Mesin ini cukup galak di Datsun Go dengan power 68 PS dan torsi 104 Nm.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s