Ketika Honda NSX Adu Drag dengan Honda CBR1000RR Fireblade, Siapa Unggul?

Kedua kendaraan bermotor ini bisa dibilang merupakan produk flagship Honda di roda 2 dan roda 4, ya tentu saja dengan mengabaikan adanya RC213V-S ya 🙂

Versi terbaru dari CBR1000RR Firelade 2018 menghasilkan tenaga 189 bhp dan dan 114 Nm dari mesin 4 silinder inline 999cc, sementara Honda NSX mampu memuntahkan tenaga 571 bhp dari mesin V6 3,5 liter twin turbo hybrid. Ya, hybrid karena NSX dilengkapi dengan motor listrik. Dan bukan hanya 1 atau 2 motor listrik tetapi 3 motor listrik, yaitu 2 di depan dan 1 di belakang. Secara angka power, jelas NSX unggul jauh atas Fireblade. Namun, bobot NSX yang berkali lipat dibandingkan Fireblade tentu akan sangat berpengaruh dalam ajang drag race ini.

NSX vs Fireblade

Honda NSX vs CBR1000RR Fireblade

Selain itu, keduanya memiliki akselerasi yang mirip, yaitu 2,9 detik untuk NSX dan 2,6 detik untuk Fireblade dari diam ke 60 mph (96 kph). Drag ini dilakukan oleh Car Wow dalam jarak 1/4 mil. Monggo dilihat videonya.

Sayang sekali, si rider Fireblade memulai drag dengan kurang joss, sehingga terlihat tertinggal jauh dari NSX. Dan akhirnya, NSX membutuhkan waktu 10,8 detik untuk 1/4 mil, sementara Fireblade sedikit lebih lambat pada 11,2 detik. Namun ketika drag dimulai dari speed 50 mph, semuanya menjadi milik Fireblade.

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s