Harga GSX-R150 Naik Ke Harga Normal, Tapi GSX-R150 Non Keyless Segera Hadir

Suzuki telah mengumumkan harga “baru” untuk GSX-R150. Setelah sepanjang tahun 2017 GSX-R150 dibanderol dengan harga promo, mulai Januari 2018 ini, harga GSX-R150 telah kembali ke harga normalnya, yaitu 29,9 juta rupiah OTR Jakarta. Walaupun All New R15 dan CBR150R, jelas harga 29,9 juta masih jauh dibawahnya. Saat ini CBR150R memiliki banderol di atas 32 juta rupiah, sementara All New R15 dipatok di atas 35 juta rupiah.

GSX-R150

Suzuki GSX-R150

“Kenaikan” harga GSX-R150 ini kemungkinan memang akan berdampak pada pasar GSX-R150 yang mungkin akan menurun. Namun saya juga yakin kalau Suzuki sudah menyiapkan strategi lain agar pasar GSX-R150 tidak turun, atau justru naik di tahun 2018 ini.

Salah satunya adalah menghadirkan GSX-R150 non keyless. Seperti kita ketahui, sejak beberapa bulan lalu, rumor mengenai kehadiran GSX-R150 non keyless ini sudah santer terdengar. Bahkan Pak Yohan SIS saat menghadiri Suzuki Bike Meet Batam juga tidak menampik ataupun mengiyakan ketika ditanya mengenai GSX-R150 non keyless ini. Baca jugaSuzuki Bike Meet Batam: Perkuat Solidaritas di Pulau Perbatasan Bersama Bikers Suzuki Batam

GSX-R150-Non Keyless

GSX-R150 Non Keyless

Dan beberapa hari yang lalu, di facebook cukup heboh dengan sebuah penampakan GSX-R150 yang tidak menggunakan keyless alias menggunakan kunci konvensional. Memang belum bisa dipastikan apakah gambar tersebut benar-benar GSX-R150 non keyless atau hanya hasil modifikasi. Namun menurut info dari kang IWB, project untuk GSX-R150 non keyless sudah ready. Nah… cucok!

Gambar diatas memang agak terlihat aneh karena kunci dan pembuka magnetic shutter terpisah. Bisa jadi Suzuki memang sengaja membuat kunci dan pembuka magnetic shutter terpisah untuk alasan keselamatan. Tonjolan pembuka magnetic shutter yang menjadi satu dengan anak kunci bisa saja membuat cedera jika terjadi kecelakaan, apalagi posisi riding GSX-R150 nunduk banget.

Baca juga: 

Jika benar Suzuki telah siap untuk meluncurkan GSX-R150 non keyless, maka hal ini akan menjadi pilihan yang cukup menjanjikan bagi konsumen. Beberapa pertimbangan untuk memilih GSX-R150 non keyless antara lain:

  • Lebih mudah dioperasikan oleh siapa saja, bahkan orang tua yang kurang melek teknologi
  • Jika rusak, akan lebih murah biaya perbaikannya
  • Anak kunci mudah diduplikasi jika hilang/rusak
  • Dan yang jelas akan lebih murah di harga motornya

Poin terakhir inilah yang sepertinya akan menjadi kunci bagi GSX-R150 untuk tetap bertahan ditengah gempuran pabrikan sebelah. Sudah tahu kan biaya pasang keyless di Suzuki GSX-S150? Minimal akan ada selisih 2,5 juta rupiah dibandingkan versi Keyless. Ok kita tunggu saja nanti launching GSX-R150 non keyless ini.

 

Related Post

 

Advertisements

3 comments on “Harga GSX-R150 Naik Ke Harga Normal, Tapi GSX-R150 Non Keyless Segera Hadir

  1. Pingback: Bocoran Harga GSX-R150 Non Keyless, Selisih 1 Juta? | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s