Dengan Gaya Tampil Beda, Inilah Para Pemenang CustoMAXI Makassar

Memasuki tahun baru 2018, Yamaha langsung menggebrak Sulawesi dengan ajang modifikasi motor-motor MAXI Yamaha (Xmax, Nmax, Aerox 155) alias CustoMAXI. Kota Makassar dipilih menjadi kota ke-4 diadakannya semifinal CustoMAXI setelah kota Medan, Tangerang, Banjarmasin. Acara CustoMAXI Makassar berlangsung pada Sabtu 6 Januari 2018 di area restoran Goedang Popsa, di pinggir pantai Losari.

CustoMAXI Yamaha

CustoMAXI Yamaha – Makassar

CustoMAXI sendiri dibagi menjadi 4 kategori yaitu Xmax, Nmax, Aerox 155. Selain itu juga ada kontes MAXI Lady sebagai ajang pamer MAXI Outfit bagi para perempuan pengguna Yamaha Max Series. Untuk semifinal diadakan di 8 kota besar di Indonesia yaitu Medan (10 Desember 2017), Tangerang (16 Desember 2017), Banjarmasin (23 Desember 2017), Makassar (6 Januari 2018), Bali (13 Januari 2018), Surabaya (20 Januari 2018), Semarang (27 Januari 2018), dan Bandung (3 Februari 2018). Pada babak ini, dari 30 motor modifikasi terbaik (10 motor / kategori) akan diambil 3 pemenang regional (1 pemenang / kategori). Dan untuk sub kategori MAXI Lady dimana 10 semifinalis akan dinilai outfit berkendara dan kelihaian bergaya bersama MAXI Yamaha. 

Sementara untuk tahap finalnya akan diadakan pada 24 Februari, dimana masing-masing finalis akan dibuatkan mini movie modifikasi yang akan di-upload di Instagram @maxiyamahaindonesia. Mantab!

”Populasi MAXI Yamaha di Sulawesi paling tinggi di Makassar sehingga CustoMAXI mendapatkan sambutan sangat positif. Seperti waktu diadakannya MAXI Yamaha Day tahun lalu yang dihadiri ribuan orang pengguna MAXI Yamaha. Modifikasinya pun sangat berkembang di sini, sampai bermunculan bengkel-bengkel baru karena antusias terhadap segmen ini sangat tinggi,” ujar Frengky J.Tunandar, GM Marketing PT Suracojaya Abadimotor, Main Dealer Yamaha Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Bagaimana dengan hadiahnya? Nah ini yang penting hehe… Para finalis akan mendapatkan hadiah :

  • 1 unit Aerox 155 S Version
  • 2 unit NMAX ABS
  • 1 unit XMAX
CustoMAXI Yamaha

Motor-motor modifikasi di CustoMAXI Yamaha

Untuk Area Makassar sendiri, semifinalis yang terjaring ada 30 motor. Tren modifikasi Max Series di Makassar terus berkembang, konsumennya menyukai modifikasi yang terlihat gaya dan menggunakan warna-warnanya mencolok. Hal ini terlihat dari hasil modifikasi 3 pemenang semifinal CustoMAXI di Makassar. Dan ini dia daftar pemenang CustoMAXI Makassar:

  1. Muhammad Arsyad pemenang di kelas Nmax
  2. Imran Syukri di kelas XMAX
  3. Rizmar Anwar di kelas Aerox 155
Rizmar Anwar pemenang kelas Aerox 155 semifinal CustoMAXI Makassar

Rizmar Anwar pemenang kelas Aerox 155

Muhammad Arsyad pemenang kelas Nmax semifinal CustoMAXI Makassar

Muhammad Arsyad pemenang kelas Nmax

Imran Syukri pemenang kelas Xmax semifinal CustoMAXI Makassar

Imran Syukri pemenang kelas Xmax

Yuk kita simak tanggapan para pemenangnya :

”Khusus untuk Nmax di Sulawesi menurut saya yang berkembang saat ini, konsumen beli Nmax wajib modif dan beli Nmax banyak pengaruhnya karena lihat dari modifikasinya. Orang Sulawesi suka yang gengsinya bagus dan gaya, cocok ke konsep fashion daily yang saya pakai di CustoMAXI. Fashion ini lebih ke warna dan tampil beda. Bisa dilihat dari warna body chrome plastik merah, lampu yang saya ganti juga bermain di warna. Panel spakbor belakang carbon ceslar, knalpot remus, suspensi belakang Ohlins, suspensi depan Upside Down (USD) NUI, velg power palang 20,” jelas Arsyad, pemenang kelas Nmax.

“Saya pakai konsep sport touring karena suka motor sport dan hobi touring. Untuk keseharian sekarang memang lebih suka pakai Xmax tapi sport feeling tetap ada pada modifikasinya. Misalnya grafisnya terinspirasi desain helm Valentino Rossi yang ada bulatan Matahari. Tampilan warnanya kuning lebih gaya. Part yang diganti diantaranya shockbreaker belakang, ban belakang, jok, master rem,” ujar Imran Syukri pemenang di kelas Xmax.

“Hasil browsing di internet, konsepnya Thailand look. Warna body pink doff, ini warna yang masih jarang ada di daerah ini. Lebih gaya dan beda sendiri. Untuk monoshock bawah pakai yang lebih simpel, spion samping diletakkan di bagian depan di bawah stang, plug and play,” ungkap Rizmar, pemenang di kelas Aerox 155

Sudah tahu kan gimana selera dan hasil modifikasi MAXI Makassar? Masih ada 4 kota lagi yang akan menggelar CustomMAXI sesuai daftar di atas. Yuk buruan daftar…

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.