Ternyata Airbag Bisa Mengembang Saat Melewati Jalan Berlubang, Ini Buktinya!

Jalan tidak rata dan berlubang memang tidak pernah menyenangkan. Mungkin hanya para offroader yang bisa menikmati bagaimana enaknya melewati jalan berlubang. Namun di jalan aspal, lubang di jalan juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan.

Tidak cuma di Batam dan di Indonesia pada umumnya, jalan berlubang juga banyak terlihat di Amerika. Nah, Warped Perseption telah menguji jalanan berlubang ini dengan sebuah mobil Mercedes Benz E Class dengan berbagai kecepatan. Mereka melakukan percobaan di jalanan berlubang di daerah Chicago untuk mengetahui efek yang terjadi pada mobil jika main hajar lubang di jalan.

Percobaan Warped Perseption menghajar lubang di jalan dengan mobil

Percobaan Warped Perseption menghajar lubang di jalan dengan mobil

Mereka bahkan harus melepas pintu dan memodifikasi mobil ini agar bisa memvisualisasikan apa yang terjadi saat mobil masuk ke dalam lubang dalam berbagai ukuran dan berbagai kecepatan. Setelah tes beberapa kali terutama di kecepatan tinggi, efek yang terjadi pada mobil tidak terlalu parah. 

Namun pada tes ketiga, side airbag justru malah mengembang saat mobil melewati lubang yang cukup besar. Ternyata, sambungan ball joint telah beradu dengan rangka mobil dan menyebabkan sensor airbag mendeteksi adanya benturan. Entah kenapa hanya side airbag yang mengembang masih belum jelas disini. Monggo silakan dilihat videonya:

Kalau mau langsung melihat mengembangnya side airbag, bisa langsung ke menit 4:45. So, apakah ini abnomal atau memang wajar? Yang jelas, tetap wajib berhati-hati jika ada lubang di jalan, jangan main hajar…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.