Confirmed Datsun Cross Akan Menjadi Model Ketiga Datsun Indonesia, World Premiere 18 Januari 2018

Lebih dari 2 tahun yang lalu, Datsun Cross telah hadir di Tokyo Motor Show 2015 dalam bentuk konsep. Saat itu mobil ini diberi nama Datsun Go Cross yang sesuai namanya merupakan mobil crossover dengan mata sipit dan gagah. Datsun Go Cross digadang-gadang akan menjadi mobil ketiga Datsun di Indonesia untuk menemani Datsun Go+ dan Go+ Panca.

Baca juga :  Datsun Go-Cross Concept Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2015. Inikah Calon Mobil Ketiga Datsun di Indonesia?

Teaser Datsun Cross

Teaser Datsun Cross

Dan siang ini, melalui press releasenya, Datsun Indonesia akan segera menghadirkan mobil baru di bulan Januari 2018 ini. Sebuah gambar teaser diupload di situsnya dimana terlihat sesosok wajah mobil yang sangat mirip dengan Datsun Go Cross. Ya Datsun menyebutnya dengan Datsun Cross dan akan segera melakukan debutnya ditanggal 18 Januari 2018 nanti di Jakarta. 

Datsun Cross benar-benar mirip dengan Datsun Go Cross yang hadir di Tokyo Motor Show 2015 lalu. Hanya sedikit berbeda di bagian depan dimana Datsun Cross hanya tampil polos tanpa LED DRL di bagian bawah. Ga masalah saja sih, kan sudah ada DRL yang menyatu di headlamp hehe… Sementara untuk bagian samping, belakang dan interior masih belum diperlihatkan, namun kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya.

Wajah Datsun GO-Cross Concept

Wajah Datsun GO-Cross Concept

Datsun GO-Cross Concept

Datsun GO-Cross Concept

Yang lebih menggembirakan tentu saja akan hadirnya versi 2 pedal alias otomatis untuk mobil ini, tidak seperti Datsun Go+ yang hanya hadir dengan varian manual. Dan untuk mesinnya juga masih menggunakan mesin 3 silinder 1.200 cc seperti Datsun Go+, walaupun getarannya agak terasa, namun tenaganya jangan ditanya deh… wuss, lebih nendang dibanding Honda Fit saya 😀

Wah jadi nggak sabar nih melihat mobil ini. Yang jelas hadirnya Datsun Cross akan menjadi LCGC pertama yang bergenre crossover… yang lain kapan?

 

Related Post

 

Advertisements

8 comments on “Confirmed Datsun Cross Akan Menjadi Model Ketiga Datsun Indonesia, World Premiere 18 Januari 2018

  1. Pingback: Datsun Cross Akan Menggunakan Transmisi CVT, Halus Nih! | MivecBlog.com

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s