Range Rover Kembali Kena Jiplak, Kali Ini Zotye Yang Mencontek Range Rover Sport

Lagi dan lagi, pabrikan mobil China kembali membuat ‘ulah’ dengan menjiplak mobil dari Eropa. Kali ini yang kena jiplak adalah pabrikan asal Inggris, Land Rover dimana Range Rover Sport buatannya akan segera mempunyai kloningnya di China.

Foto-foto kloning RR Sport ini diunggah oleh situs Carnewschina. Terlihat kloning dari China ini sangat mirip dengan Range Rover Sport, bahkan hingga ke velgnya. Mobil tersebut adalah Zotye T800. Zotye sendiri belum lama ini telah menandatangani kerjasama dengan Ford untuk membuat mobil listrik di China. Seperti kita ketahui, Ford juga pernah memiliki saham Land Rover sebelum Land Rover dibeli oleh Tata Motors tahun 2008 lalu.

Zotye T800, Kloning Rang Rover Sport

Zotye T800, Kloning Rang Rover Sport

Zotye T800 masih belum diluncurkan di China, namun spyshotnya sudah tersebar di dunia maya. T800 rencananya akan dipasarkan Zotye tahun depan. Kalau RR Sport memiliki tenaga 340 HP dari mesin 3.0 liter V6 dan 550HP untuk versi 5.0 liter V8, untuk Zotye T800 akan menggunakan mesin 2.0 liter turbo dengan tenaga 200 HP, serta mesin 2.0 liter turbo hybrid dengan tenaga 250 HP. 

Spyshot T800

Spyshot T800

Sebelumnya Zotye telah mengkloning mobil dari pabrikan Eropa lainnya, yaitu Porsche Macan. Kloning Porsche Macan yang disebut Zotye SR9 ini juga laris manis di China karena harganya yang jauh lebih murah. Dan untuk Zotye T800 nantinya akan diposisikan sebagai line up di atas Zotye SR9.

Baca juga: 

Berapa harga Zotye T800 ini?

Range Rover Sport vs Zotye T800

Range Rover Sport vs Zotye T800 – Depan

Harga murah kembali menjadi andalan, Zotye T800 ‘hanya’ akan dibanderol dengan harga 180 ribu yuan atau sekitar 372 juta rupiah. Harga yang jauh lebih murah dibandingkan RR Sport asli yang mencapai 1,5 miliar rupiah untuk varian V6 dan 4,7 miliar rupiah untuk versi V8.

Range Rover Sport vs Zotye T800

Range Rover Sport vs Zotye T800 – Belakang

Kembali ke desain Zotye T800. Hampir seluruh bagian mobil ini sangat mirip dengan Range Rover Sport. Mulai dari bagian depan (agak berbeda di grille), headlamp, kemudian bentuk samping, bagian belakang termasuk stop lamp hingga ke velgnya mirip semua dengan RR Sport.

Range Rover Sport vs Zotye T800

Range Rover Sport vs Zotye T800 – Samping

Nah, apakah kasus ini akan dibawa lagi ke meja hijau oleh Land Rover? Mengingat kasus Range Rover Evoque vs Landwind X7 yang kandas di China, sepertinya Land Rover hanya bisa pasrah mobilnya dikloning…

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s