Honda Accord Kembali Di-Recall, Apa Yang Bermasalah?

Setelah pertengahan tahun lalu Honda Accord direcall oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk penggantian airbag inflator, kini Accord kembali di-recall. Kalau sebelumnya yang kena recall adalah Accord lansiran 2002 – 2012, kali ini Accord keluaran tahun 2013 hingga 2016 yang harus diperbaiki.

Honda Accord

Honda Accord

Kampanye ini diumumkan HPM tanggal 23 November kemarin sebagai bagian dari program Honda global untuk memastikan seluruh mobil Honda memiliki standar keselamatan yang sama pada setiap produknya. Memang ada masalah apa lagi nih untuk mobil seharga 600 jutaan ini?

Recall kali ini terkait kemungkinan hubungan arus pendek yang terjadi pada internal battery sensor assy pada Honda Accord tahun 2013 – 2016. Komponen ini diduga berpotensi bermasalah dan bisa menyebabkan kebakaran. Unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah sebanyak 2.522 unit di Indonesia. 

Accord Terbakar

Nggak mau kan jadi seperti ini?

Untuk komponen yang bermasalah akan dilakukan penggantian battery sensor assy gratis dengan lama waktu penggantian sekitar 30 menit.  Kampanye pemeriksaan komponen ini akan mulai dilaksanakan pada hari Kamis, 30 November 2017 yang dilakukan di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Pastinya, dealer resmi Honda akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik mobil yang teridentifikasi. Dan jika tidak mendapatkan surat pemanggilan atau tidak tahu mobilnya bermasalah atau tidak, bisa menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari hari Senin – Jum’at, pukul 09.00 s/d 17.00 WIB.

Yang jelas recall bukanlah aib atau noda, tidak ada produk buatan manusia yang sempurna. Recall merupakan wujud tanggung jawab produsen terhadap konsumennya untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan. Banyak lho yang suka menutup-nutupin produknya yang cacat atau ada problem. Jadi mending recall terbuka kan, dari pada problem tapi ditutupi?

Pict : Google

 

Related Post

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s