All New Toyota Rush Meluncur, Harga Diumumkan Januari 2018

Hari ini, 23 November 2017 All New Toyota Rush resmi diluncurkan oleh Toyota Astra Motor (TAM), tepat seperti bocoran sebelumnya. All New Rush hadir hanya dalam 2 varian, yaitu Type G dan TRD Sportivo.

Baca juga: Bocoran Interior dan Fitur Baru New Toyota Rush, Lengkap!

Launching All New Toyota Rush

All New Toyota Rush

All New Rush kini tampil dengan deain yang benar-benar baru. Kalau Terios-Rush biasanya membawa konde alias ban serep di belakang, kini sudah tampil polos tanpa konde, seperti mobil SUV kekinian. Soal desain, monggo dilihat sendiri beberapa gambar di bawah ini, yang jelas tidak lagi terlihat desain Rush lawas. Justru dilihat dari depan malah lebih mirip Honda CRV hehe… 

Launching All New Toyota Rush

Launching All New Toyota Rush

Sementara dari sisi fiturnya benar-benar sesuai dengan bocoran. Hampir semua fitur mobil kelas atas hadir di All New Rush ini mulai dari Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), ABS, EBD dan EBS (Emergency Brake Signal), start stop engine hingga 6 buah airbag!

Untuk mesin All New Rush masih menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder Dual VVTi dengan kode 2NR-VE, sama dengan yang dipakai New Avanza. Mesin ini memiliki tenaga 104 PS @6.000 rpm dan torsi 139 Nm @4.200 rpm, sedikit turun dibandingkan dengan spek Rush lawas yang memiliki tenaga 109 PS dan torsi 143 Nm.

Interior All New Rush

Interior All New Rush

Interior All New Rush

Space jok kedua lumayan lega sepertinya

Sayangnya banyak yang kecewa dengan kemunculan New Rush ini. Bukan karena desain atau fiturnya yang kurang, melainkan harganya. Harga All New Rush masih disimpan rapat-rapat oleh TAM dan baru akan diumumkan Januari tahun depan. Weleh… Menurut TAM, harganya tidak terlalu jauh beda dengan Rush sekarang, hanya selisih 3 jutaan… Penundaan pengumuman harga ini terkait dengan kepastian pajak tahun depan yang katanya belum jelas… ohhh…

Sebagai perbandingan, harga Rush saat ini adalah 239,9 juta hingga 267,85 juta rupiah. Jadi mungkin All New Rush akan dibanderol antara 240 hingga 270 juta rupiah, semoga saja sih nggak nyampe 300 juta.

 

Related Post

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s