Ini Harga Honda CRF150L Batam, Lebih Murah 4 Jutaan dari KLX150

Honda CRF150 baru diluncurkan AHM dengan banderol 31.8 juta rupiah untuk daerah Jakarta. Untuk daerah-daerah lain tentu saja berbeda karena ada biaya transportasi, promosi, dll. Seperti halnya di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang dibanderol sedikit lebih mahal yaitu di angka 33 jutaan rupiah, maka berapa harga CRF150L ini untuk daerah Batam?

CRF150L Custom

CRF150L Custom

Baca juga:

Menurut informasi dari manajemen PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) selaku main dealer Honda untuk wilayah Kepri, Honda CRF150L di Kepri juga dibanderol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga Jakarta. Namun harganya tidak sama antar daerah di Kepri, ya maklumlah karena Kepri merupakan propinsi yang terdiri dari ribuan pulau. Harga di Natuna jelas tidak akan sama dengan harga di Bintan ataupun Batam. 

Nah, berikut ini adalah harga Honda CRF150L untuk daerah Kepri, khususnya Batam:

  • Tanjung Pinang = Rp. 34.700.000
  • Batam = Rp 32.500.000

Kenapa harga di Batam jauh lebih murah? Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Batam merupakan daerah khusus FTZ (Free Trade Zone) sehingga harga-harga di Batam tidak dikenakan pajak PPn, PPnBM, dll. Namun, tetap saja ada biaya kirim dan biaya lain-lain yang harus ditanggung, terutama pengiriman motor dari Jakarta hingga ke Batam yang tidak murah, kalau tidak salah sekitar 2 jutaan rupiah/motor.

Jadi harga di Batam jika dibandingkan dengan harga Jakarta hanya sedikit lebih mahal, yaitu selisih 700.000 rupiah saja. Bagaimana dengan harga KLX150 di Batam?

Harga KLX150 di Batam

Harga KLX150 di Batam (Maaf agak burem)

Ini yang cukup menarik, harga KLX 150 di Batam ternyata dimulai dengan harga 34.000.000 untuk tipe KLX150G. Sementara untuk lawan sepadan CRF150L, Kawasaki KLX150BF dibanderol dengan harga 37.300.000 rupiah! Wow… ini artinya, Honda CRF150L di Batam harganya lebih murah 4.8 juta rupiah dibandingkan dengan KLX150BF. Bisa dapat 1 motor seken tuh… :mrgreen:

Honda CRF150L

Honda CRF150L

Dengan harga segitu “murahnya”, tak heran jika CRF150L di Batam sudah banyak yang memesan, walaupun motornya sendiri belum sampai di Batam, apalagi launching di sini hehe… Mau ikut inden juga? Langsung saja cuss ke dealer Honda terdekat…

 

Related Post

 

 

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s